Mantap Nih, Dispensasi Perpanjangan SIM Diperpanjang Sampai Tanggal Segini Karena PPKM Level 4

Fadhliansyah - Sabtu, 24 Juli 2021 | 09:00 WIB
Wartakotalive.com
Gambar ilustrasi. Mantap Nih, Dispensasi Perpanjangan SIM Diperpanjang Sampai Tanggal Segini Karena PPKM Level 4

MOTOR Plus-online.com - Mantap nih, dispensasi perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) diperpanjang karena PPKM level 4 masih berlangsung.

Seperti diketahui, pemerintah memperpanjang PPKM Darurat yang kini menjadi PPKM level 4 sampai tanggal 25 Juli 2021 besok.

Aturan-aturan yang berlaku masih sama seperti PPKM Darurat, seperti adanya penyekatan-penyekatan di jalan untuk mencegah mobilitas masyarakat.

Nah dispensasi perpanjangan SIM ikut diperpanjang, mengacu pada Surat Telegram Kapolri nomor ST/1491/VII/YAN.1.1./2021 yang tertanggal 21 Juli 2021.

“Bagi pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada tanggal 3 sampai 25 Juli 2021 dapat diperpanjang pada tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus 2021 dengan mekanisme perpanjangan,” kata Kepala Sub Direktorat SIM Ditregident Korlantas Polri Kombes Tri Julianto Djatiutomo, seperti dikutip dari  Kompas.com, Jumat (23/7/2021).

Nah dengan adanya aturan itu beberapa Kepolisian Daerah pun melakukan penyesuaian regulasi dispensasi perpanjangan SIM, salah satunya Satlantas Polresta Yogyakarta.

Sebelumnya, dispensasi perpanjangan SIM yang masa berlakunya habis selama PPKM darurat dapat diperpanjang pada 21-27 Juli 2021, namun dengan adanya perpanjangan PPKM maka dispensasi juga diperpanjang dari 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021.

Dikutip dari akun Instagram resmi @satlantasjogja Jumat (23/7/2021), bagi masyarakat Yogyakarta yang masa berlaku SIM habis pada saat PPKM berlangsung dapat melakukan perpanjangan pada 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021.

Baca Juga: SIM Mati Saat PPKM Level 4 Dapat Dispensasi, Bisa Perpanjang Ditanggal Ini Tanpa Harus Bikin SIM Baru

Source : Kompas.com,Instagram
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.