Wuih, Yamaha Pengin Rossi Balap Di WSBK, Geser Dominasi Jonathan Rea?

Indra Fikri - Senin, 26 Juli 2021 | 11:30 WIB
Instagram.com/Valeyellow46
Wuiih, Yamaha ingin Valentino Rossi balap di World Superbike (WSBK), untuk menggeser dominasi Jonathan Rea (Kawasaki)?

MOTOR Plus-online.com - Wuiih, Yamaha ingin Valentino Rossi balap di World Superbike (WSBK), untuk menggeser dominasi Jonathan Rea bareng Kawasaki?

Bukan hal yang aneh untuk melihat Juara Dunia MotoGP yang hebatm bergabung di dalam paddock Superbike.

Pembalap seperti Nicky Hayden atau Max Biaggi melakukannya pada saat itu.

Saat ini, Alvaro Bautista atau Tito Rabat adalah beberapa dari mereka yang menempati tempat di grid start kejuaraan WSBK.

Sejak kabar pensiunnya Valentino Rossi dari MotoGP mulai dipertimbangkan, WSBK tidak pernah menjadi salah satu kemungkinannya.

World Superbike telah berkembang selama bertahun-tahun dan, terlepas dari hegemoni Jonathan Rea yang belum bisa dipatahkan, tingkat daya saing semakin tinggi setiap akhir pekan balapan.

Belum lama ini, Direktur Balap Yamaha Eropa, Andrea Dosoli mengaku kepada GPOne.com keinginannya untuk melihat Valentino Rossi menjadi bagian dari kejuaraan motor seri ini.

“Ini akan menjadi mimpi bagi semua orang dan juga bagi kami, Yamaha, untuk memiliki Valentino dalam kategori tersebut," kata Andrea Dosoli.

Baca Juga: Begini Cara Valentino Rossi Menyebut Yamaha NMAX, Kok Beda Sendiri

Baca Juga: Bukan Karena Dapet Motor Jadul, Ini Masalah Murid Rossi di MotoGP 2021

Source : Motosan.es
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.