Waspada Bensin Bisa Mendidih Pada Kawasaki KLX 230, Begini Solusinya

Indra Fikri - Rabu, 28 Juli 2021 | 14:30 WIB
TES RIDE KAWASAKI KLX 230 OFF ROAD

MOTOR Plus-online.com - Waspada bensin bisa mendidih pada motor Kawasaki KLX 230 Standar dan KLX 230 SE, ternyata ini solusinya.

Bensin di dalam tangki bisa mendidih di motor Kawasaki KLX 230 Standar dan KLX 230 SE, namun di KLX 230 R tidak ditemukan gejala tersebut.

"Hal ini lantaran tangki bensin di motor KLX 230 Standar dan KLX 230 SE mengunakan bahan dari besi dan jarak dengan silinder head terlalu dekat," buka Athanasius Ketut Hargunanto, punggawa Pro Tuner Motorcycles.

"Sementara itu Kawasaki KLX 230 R tangkinya terbuat dari bahan plastik dan jarak ke silinder head lebih jauh dibandingkan kedua tipe sebelumnya," lanjutnya.

Menurut Ketut, bensin di tangki yang mendidih ini dialaminya saat digunakan di dalam jalur off-road.

"Saat istirahat dan mesin dimatikan, terdengar suara boiling atau seperti air mendidih dari dalam tangki," ungkap Ketut.

Berbekal pengalaman tersebut, Ketut mencari solusi agar bensin di dalam tangkinya tidak mudah mendidih saat sedang digunakan di dalam jalur.

"Gue akalin dengan membuat sekat di antara silinder head dan tangki bensin," jelasnya.

Baca Juga: Deretan Harga Motor Trail Baru 150 cc Juli 2021, KLX 150 Naik Segini

Baca Juga: Harga Motor Trail Baru 150 cc Juni 2021, Kawasaki KLX 150 Termurah?

Istimewa
Sekat berbahan aluminium bikinan Pro Tuner Motorcycle untuk Kawasaki KLX 230 Standar dan KLX 230 SE

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular