Calon Konsumen Profesi TNI, Polisi, PNS Sampai Wartawan Lebih Sulit untuk Kredit Kendaraan, Serius Nih?

Ahmad Ridho,Harun Rasyid - Selasa, 10 Agustus 2021 | 07:46 WIB
MOTOR Plus-online.com
Calon Komsumen Profesi TNI, Polisi, PNS Sampai Wartawan Lebih Sulit untuk Kredit Kendaraan, Serius Nih? (foto ilustrasi)

MOTOR Plus-online.com - Benarkah calon konsumen yang berprofesi TNI, polisi, PNS sampai wartawan lebih sulit kredit kendaraan.

Siapapun bisa kredit motor atau mobil baru.

Setelah melengkapi persyaratan dan menyetorkan uang muka (DP), kendaraan bisa diantar ke rumah.

Tapi faktanya pengajuan kredit motor atau mobil bisa dibilang gampang-gampang susah.

Sebab pengajuan kredit kendaraan memerlukan beberapa syarat seperti kelengkapan dokumen yang dibutuhkan, rekam jejak kreditur bersih atau tidak pernah macet, hingga penghasilan rutin yang memenuhi kriteria.

Namun selain persyaratan tersebut, ada mitos yang menyebut bahwa profesi tertentu semisal Tentara, Polisi, Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga Wartawan sulit untuk pengajuan kredit kendaraan.

Alasannya, ragam profesi tersebut memiliki penugasan yang kerap berpindah tempat dan memiliki risiko keamanan yang tinggi.

Sehingga jika kredit yang diajukan seseorang dengan profesi ini macet, proses penagihannya dianggap menyulitkan debt collector dan lembaga pembiayaan.

Baca Juga: Bikin Kaget Leasing dan Lembaga Pembiayaan Berbeda, Awas Kredit Motor Jangan Keliru

Baca Juga: Enak Banget Cicilan Kredit Motor atau Mobil Bisa Lunas di Masa PPKM Tapi Pahami Caranya

Source : GridOto.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular