Mau Beraktivitas Naik TransJakarta, Bikers Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin Covid-19

Albi Arangga - Sabtu, 14 Agustus 2021 | 07:10 WIB
Ilustrasi calon penumpang bus Tranjakarta wajib tunjukkan sertifikat vaksin covid-19

MOTOR Plus-Online.com - Ada infomasi penting yang perlu para bikers ketahui, khususnya yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Pemerintah kembali memperpanjang masa PPKM level 4 sampai tangal 16 Agustus 2021.

Menindaklanjuti kebijakan tersebut, PT Transportasi Transjakarta kian berbenah dan mengeluarkan kebijakan bagi calon penumpang bis.

Pihak operator bus Transjakarta juga memperhatikan Surat Keputusan (SK) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Nomor 321 tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Covid-19.

Direktur Operasional PT Transjakarta, Presetia Budi, mengatakan bahwa calon penumpang bus wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19.

"Masyarakat yang ingin menggunakan layanan Transjakarta diwajibkan untuk menunjukkan surat vaksin Covid-19, " ujar Prasetia.

"Jadi selama tiga hari pertama ini, Transjakarta mengimbau seluruh warga yang belum, untuk segera vaksinasi diri", lanjut Prasetia.

Prasetia mengatakan bahwa kebijakan itu dikeluarkan sebagai upaya membantu Pemrintah dalam menekan angka kasus Covid-19.

Baca Juga: Waspada di Jalur Busway Bakal Ada Tilang Elektronik, Bikers Jangan Bandel

Baca Juga: Bikers Jangan Sampai Ketinggalan, Ini Jam Operasional Transjakarta, KRL, MRT, dan LRT Saat PSBB Total

Source : Kompas.com
Penulis : Albi Arangga
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular