Bandara Sirkuit Mandalika Siap Sambut Pesawat Kargo WSBK Dan MotoGP Indonesia

Indra Fikri - Senin, 30 Agustus 2021 | 18:55 WIB
Instagram.com/themandalikagp
Bandara internasional Lombok dekat sirkuit Mandalika siap sambut pesawat kargo World SBK dan MotoGP Indonesia.

MOTOR Plus-online.com - Bandara internasional Lombok dekat sirkuit Mandalika siap sambut pesawat kargo World SBK dan MotoGP Indonesia.

PT Angkasa Pura I (Persero) Lombok International Airport sudah menyelesaikan perluasan apron sisi barat dengan luas total 136.300 meter persegi.

Apron Bandara Lombok ini bisa menampung sebanyak 16 pesawat, dengan konfigurasi 10 pesawat narrow body dan 6 pesawat wide body.

Perluasan apron ini guna mendukung operasional pesawat berbadan lebar (wide body) sekelas B777 dan pesawat kargo logistik MotoGP.

"Tuntasnya proyek perluasan apron Bandara Lombok ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung kelancaran perhelatan olahraga otomotif World Superbike 2021 dan berbagai event yang akan digelar di Kawasan The Mandalika," kata GM PT Angkasa Pura I (Persero), Nugroho Jati.

"Bandara Lombok juga akan terus berupaya agar beberapa proyek pengembangan lainnya seperti perpanjangan dan peningkatan daya dukung runway serta pengembangan fasilitas kargo dapat selesai tepat waktu," ungkapnya.

Selain itu, pengembangan terminal baru Bandara Lombok juga diperluas.

Totalnya mencapai 43.501 persegi dan memiliki kapasitas sekitar 7 juta penumpang per tahun.

Baca Juga: Breaking News, MotoGP Mandalika Indonesia Siap Gelar Tes Pra Musim, Ini Faktanya

Baca Juga: Breaking News, Sirkuit Mandalika Jadi Tempat Tes Pra-Musim MotoGP 2022, Ini Tanggalnya

Source : instagram.com/themandalikagp
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.