Advertorial

Motor Sport Baru Aprilia Tertangkap Kamera Sedang Diangkut, Siap Meluncur di Indonesia?

Nana Triana - Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:25 WIB
Beredar foto yang menunjukan motor supersport Aprilia RS 660 sedang diangkut menggunakan towing truck di jalanan Indonesia.

Motorplus–Online.com – Baru-baru ini, pencinta motor sport dibuat girang oleh unggahan netizen di Instagram. Sebuah motor sport baru tertangkap kamera sedang diangkut menggunakan towing truck di jalanan Indonesia.

Motor tersebut sebenarnya sudah dibungkus menggunakan kain penutup berwarna merah. Namun, kencangnya angin menyibak kain penutup sehingga bagian samping motor terlihat cukup jelas. Dilirik dari tampilannya motor tersebut mirip motor sport Aprilia RS 660.

Unggahan netizen tersebut sontak menjadi menjadi perbincangan. Motor ini terakhir muncul dalam ajang pameran motor terbesar di dunia, yakni Esposizione Internazionale del Ciclo, Motociclo, Accessori (EICMA) 2019 yang digelar di kota Milan, Italia.

Karena sudah terlihat diangkut di Indonesia, kemungkinan besar motor tersebut bakal meluncur buat pencinta motor sport Tanah Air.

Baca Juga: Wow, Maverick Vinales Pamer Tunggangan Baru di Tes MotoGP Misano 2021

Berbicara soal Aprilia RS 660, seperti yang terlihat pada unggahan netizen di media sosial, motor ini didesain dengan fairing ganda yang aerodinamis. Desain ini diklaim mampu meningkatkan downforce saat motor melaju dalam kecepatan tinggi.

Sebagai motor sport, Aprilia RS 660 dirancang menggunakan sasis berjenis twin spar berbahan alumunium. Sasis ini biasa digunakan untuk motor balap.

Sasis kemudian disandingkan dengan swing arm asimetris dimana pada sisi kanannya melengkung sedangkan sebelah kiri lurus.

Disadur dari berbagai sumber, Aprilia RS dilengkapi dengan layar TFT 5 inc full color serta sudah memiliki sistem yang dinamai Aprilia Performance Ride Control (APRC).

Baca Juga: Diam-diam Piaggio Siapkan Teknologi Canggih Buat Motornya Mulai 2022

Penulis : Nana Triana
Editor : Sheila Respati

Video Pilihan

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA