Puncak Bogor Terapkan Ganjil Genap Akhir Pekan Ini, Bikers Catat Nih Jadwal dan Titik Pengecekannya

Fadhliansyah - Sabtu, 4 September 2021 | 08:15 WIB
KOMPAS.com/AFDHALUL IKHSAN
Ilustrasi Puncak Bogor, Jawa Barat. Puncak Bogor Terapkan Ganjil Genap Akhir Pekan Ini, Bikers Catat Nih Jadwal dan Titik Pengecekannya

MOTOR Plus-online.com - Wilayah Puncak Bogor, Jawa Barat, akhir pekan ini menerapkan ganjil genap untuk membatasi kendaraan bermotor (3-5/9/2021).

Karena seperti yang brother tahu, pada akhir pekan wilayah Puncak Bogor selalu dipadati oleh masyarakat.

Maklum, wilayah Puncak Bogor bisa dibilang sebagai destinasi liburan yang terdekat dari Jakarta.

Menurut penjelasan Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata, sistem ganjil genap ini akan berlaku pada jam 09.00-10.00 WIB untuk sesi pertama.

Sedangkan sesi berikutnya mulai berlaku pada pukul 12.00 WIB sampai malam hari.

"Kami sepakati dilaksanakan hari ini lebih awal, di mana pelat (nomor) kendaraan yang sesuai tanggal hari ini atau ganjil, itu diizinkan naik," ujar Dicky dalam keterangannya, Jumat (3/9/2021).

Pada hari Jumat (3/9/2021) sore kemarin, menurut laporan tim redaksi situasi arus lalu lintas terpantau lancar di kedua arah jalur Puncak Bogor pada Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor Baik dari arah Jakarta menuju arah Puncak Bogor, maupun dari arah Cianjur menuju arah Bogor.

Sejumlah papan petunjuk untuk pengendara kendaraan telah terpasang, dilengkapi dengan traffic cone untuk menyekat kendaraan yang akan masuk ke kawasan Puncak Bogor.

Baca Juga: Catat Titik Pemeriksaan di Puncak Bogor, Pemotor Siap-siap Diputar Balik

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Indra GT

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular