Keren, Satlantas Polres Wilayah Ini Kasih Bimbingan Gratis Buat Pemohon SIM yang Gagal

Fadhliansyah - Kamis, 9 September 2021 | 18:30 WIB
Polresta Denpasar
Ilustrasi Ujian SIM. Keren, Satlantas Polres Wilayah Ini Kasih Bimbingan Gratis Buat Pemohon SIM yang Gagal

MOTOR Plus-online.com - Keren nih Satlantas Polres wilayah ini kasih bimbingan gratis buat pemohon Surat Izini Mengemudi (SIM) yang gagal.

Saat membuat SIM, pemohon harus mengikuti ujian teori dan praktik terlebih dahulu.

Tetapi gak sedikit pemohon SIM yang gagal saat mengikuti ujian tersebut, sehingga harus mengulangnya kembali di lain waktu.

Karena itulah Satlantas Polres Cilegon, Banten, melakukan inovasi bernama program Remedial Teaching.

Dengan adanya program ini, akan memperbesar kesempatan para pemohon SIM yang gagal untuk lulus ujian teori maupun praktik.

Tujuannya adalah untuk melayani masyarakat untuk bisa lulus ujian SIM dan mengetahui tata cara berlalu lintas dengan baik, serta tetap mengutamakan keselamatan berkendara.

Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Yusuf Dwi Atmodjo menjelaskan, program Remedial Teaching berlaku untuk pemohon SIM pengendara roda dua maupun empat yang dilaksanakan setiap Sabtu siang di Mapolres Cilegon.

“Sudah dua minggu jalan. Alhamdulillah animonya bagus meskipun program ini baru,” ujar Yusuf seperti dikutip dari Korlantas.polri.go.id, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling 9 September 2021, Segini Biaya Pokok Perpanjangan

Source : Korlantas.polri.go.id
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.