Terungkap, Kemana Motor Tarikan Leasing Setelah Diambil Debt Collector

Indra Fikri - Kamis, 9 September 2021 | 20:25 WIB
Tribunnews.com
Ilustrasi debt collector. Terungkap, kemana larinya sepeda motor yang telah ditarik leasing setelah diambil oleh debt collector?

MOTOR Plus-online.com - Terungkap, kemana larinya sepeda motor yang telah ditarik leasing setelah diambil oleh debt collector?

Pertanyaan ini banyak muncul di benak konsumen motor yang mengambil motor lewat jalur kredit.

Saat mengajukan kredit, tentunya ada perjanjian dengan pihak lembaga pembiayaan atau leasing.

Salah satu perjanjiannya, berisi jika menunggak cicilan dalam batas waktu tertentu, motor harus rela ditarik atau disita.

Biasanya bila sudah jatuh tempo, pihak leasing bakal mengerahkan tim debt collector untuk melakukan pengambilan kendaraan.

Lalu, bagaimana nasib kendaraan setelah ditarik oleh leasing?

Deputy Director Account solution dan recovery BCA Finance, Hendro Utomo mengatakan, ketika melakukan penarikan kendaraan yang menunggak cicilan ada beberapa prosedur harus yang akan dilakukan.

"Di BCA Finance, proses pengamanan unit kendaraan jaminan sudah melalui tahap-tahap berjenjang mulai dari soft reminder melalui telepon, kunjungan petugas, konsultasi, hingga surat peringatan," kata Hendro Utomo dikutip dari GridOto.com.

Baca Juga: Anda Dikejar Debt Collector Mau Tarik Motor atau Mobil Kredit Segera Tekan 3 Angka ini di Hanphone Cepat

Baca Juga: Aman Dari Debt Collector Kasar Tarik Paksa Motor Atau Mobil, Cepetan Lakukan Ini

Source : GridOto.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular