Gara-gara Hal Ini, Bikers yang Melintas Ganjil Genap Puncak Bogor Siap-siap Akan Ada Pengecekan STNK

Fadhliansyah - Jumat, 10 September 2021 | 20:45 WIB
Kompas.com
Ilustrasi Ganjil genap. Gara-gara Hal Ini, Bikers yang Melintas Ganjil Genap Puncak Bogor Siap-siap Akan Ada Pengecekan STNK

MOTOR Plus-online.com - Gara-gara hal ini, bikers yang melintas ganjil genap di Puncak Bogor, Jawa Barat, siap-siap dicek surat-suratnya.

Seperti diketahui, untuk mengurangi meningkatnya kunjungan wisatawan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menerapkan ganjil genap.

Penerapan ganjil genap ini dilakukan di wilayah Puncak dan Sentul mulai hari ini (10/9/2021) sampai Minggu (12/9/2021).

Tetapi berkaca dari penerapan ganjil genap pekan lalu, petugas kepolisian kini akan mengecek STNK kendaraan yang akan melintas.

"Sebab evaluasi dari pekan lalu kami menemukan banyak masyarakat yang menggunakan trik menukar pelat palsu. Sehingga, kami akan melaksanakan pemeriksaan STNK dan pelat nomor," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Jumat (10/9/2021).

Ia menyebut, pemeriksaan STNK akan dilakukan di seluruh check point ganjil genap Kabupaten Bogor mulai dari Cibanon, Exit Gerbang Tol Ciawi, Simpang Gadong, Pos Penutupan Arus Bendungan, dan Pos Check Rainbow Hills.

Adapun aturan gage, berlaku untuk seluruh kendaraan roda dua dan empat yang berpelat nomor hitam kecuali tenaga medis, angkutan online, ataupun kondisi darurat lainnya.

Kemudian, mobil Damkar, ambulans atau mobil jenazah, kendaraan dinas TNI-Polri, angkutan umum, serta angkutan logistik.

Baca Juga: Uji Coba Ganjil Genap Puncak Bogor Dimulai Hari Ini, Polisi Pantau Jalan Tikus yang Sering Dilewati Bikers

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Indra GT

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular