Tanyakan Debt Collector 4 Dokumen Ini Saat Motor Akan Ditarik Paksa, Kalau Gak Punya Langsung Lawan Aja

Fadhliansyah - Sabtu, 11 September 2021 | 20:55 WIB
TribunJakarta.com
Foto ilustrasi. debt collector Tanyakan Debt Collector 4 Dokumen Ini Saat Motor Akan Ditarik Paksa, Kalau Gak Punya Langsung Lawan Aja


MOTOR Plus-online.com - Jangan takut, tanyakan debt collector 4 dokumen ini saat motor brother akan ditarik paksa di jalan.

Akhir-akhir ini debt collector memang kembali menjadi bahan perbincangan masyarakat.

Hal itu karena video viral debt collector yang mengambil paksa motor milik driver ojek online di Jalan Meruya Ilir, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Peristiwa tersebut diunggah dan kemudian viral di media sosial.

Nah kalau melihat faktanya, penyitaan barang kredit seperti motor dari debitur memang bisa dilakukan tanpa proses pengadilan terlebih dahulu.

Dikutip dari Kompas.com, penyitaan barang kredit tertulis dalam Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 2/PUU-XIX/2021.

Perusahaan pembiayaan menggunakan jasa debt collector berhak menyita barang kredit, apabila debitur melakukan wanprestasi atau tidak membayar cicilan.

Tetapi walaupun begitu penyitaan barang tersebut tidak bisa sembarangan, apalagi sampai muncul konflik antara debt collector dengan debitur.

Baca Juga: Catat Bro, Sekarang Debt Collector Bisa Tarik Motor atau Mobil Langsung Gak Pakai Sidang

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Indra GT

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular