Asyik, Bantuan Kuota Internet Gratis 15 GB Cair, Buruan Cek Caranya Gampang

Ardhana Adwitiya - Minggu, 12 September 2021 | 20:15 WIB
Kompas.com
Asyik bantuan kuota internet gratis sampai Rp 15 GB cair untuk jutaan masyarakat, buruan cek HP caranya gampang.

MOTOR Plus-online.com - Asyik bantuan kuota internet gratis sampai 15 GB cair untuk jutaan masyarakat, buruan cek HP caranya gampang.

Bantuan pemerintah terus disalurkan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu bantuan pemerintah yang kembali disalurkan adalah bantuan kuota internet gratis.

Dengan internet gratis ini, diharapkan dapat mempermudah pelajar dan mahasiswa dalam kegiatan sekolah atau kuliah online.

Pemerintah mulai menyalurkan bantuan kuota internet gratis ke 24,4 juta penerima yang nomornya telah berhasil diverifikasi dan divalidasi.

Pencairan sudah dilakukan melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), karena itu bantuan ini kerap disebut juga dengan kuota Kemendikbud.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan penjelasan mengenai pertanyaan yang kerap muncul terkait kuota Kemendikbud untuk apa saja.

Nadiem mengatakan bahwa bantuan kuota internet gratis ini diperlukan untuk mendukung pembelajaran di masa pandemi yang berlangsung secara tatap muka terbatas maupun pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Baca Juga: Asyik Kuota Internet Gratis Sampai 15 gb Per Bulan dari Pemerintah Cair Bulan Ini, Begini Cara Mendapatkannya

Baca Juga: Hari Ini Cair Kuota Internet Gratis 15 GB Kemendikbud Semua Operator, Buruan Dicek HP Anda

Source : Kompas.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular