Meski Gak Ada Razia, Pengguna Knalpot Racing Langsung Ditilang Saat Operasi Patuh Jaya 2021

Indra Fikri - Senin, 20 September 2021 | 13:15 WIB
Kompas.com
Ilustrasi razia. Meskipun enggak ada razia, pengguna knalpot racing bisa langsung ditilang saat Operasi Patuh Jaya 2021.

MOTOR Plus-online.com - Meskipun enggak ada razia, pengguna knalpot racing bisa langsung ditilang saat Operasi Patuh Jaya 2021.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, selama kegiatan Operasi Patuh Jaya 2021 pihaknya tidak melakukan razia di jalanan.

"Tetapi kapan kami lakukan penindakannya? Apabila tertangkap tangan ada pelanggaran lalu lintas kami akan lakukan penegakan hukum dalam hal ini penilangan," kata Yusri, dikutip dari Wartakotalive.com.

Yusri menambahkan, sasaran utama dari Operasi Patuh Jaya Tahun 2021 ini adalah mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Kemudian sasaran kedua adalah mendisplinkan masyarakat khususnya pengguna jalan agar patuh dan disiplin berlalu lintas.

Penindakan terhadap knalpot racing menjadi salah satu target sasaran Operasi Patuh Jaya 2021.

Penggunaan knalpot racing dianggap dapat membahayakan pengendara lain.

Hal ini diungkapkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat memberi arahan dalam apel operasi patuh jaya di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Operasi Patuh Jaya 2021 Akan Datangi Sekolah-sekolah, Nah Loh Banyak Pelajar Tak Punya SIM dan Knalpot Racing

Baca Juga: Tenang Operasi Patuh Jaya 2021 Digelar Tanpa Razia alias Tidak Menyetop Semua Motor atau Mobil yang Lewat

Source : Wartakotalive.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular