Asyik, Mensos Tri Rismaharini Pastikan Bulan Oktober 2021 Masih Ada Bansos, Mulai Rp 200 Ribu

Indra Fikri - Minggu, 26 September 2021 | 08:35 WIB
Kompas.com
Ilustrasi uang tunai. Asyik, Menteri Sosial, Tri Rismaharini pastikan bulan Oktober 2021 masih ada bantuan sosial (bansos), mulai Rp 200 ribu.

MOTOR Plus-online.com - Asyik, Menteri Sosial, Tri Rismaharini pastikan bulan Oktober 2021 masih ada bantuan sosial (bansos), mulai Rp 200 ribu.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa beberapa bansos akan dihentikan oleh pemerintah Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Tri Rismaharini menjelaskan bahwa pemerintah tidak akan menghentikan bansos bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurutnya, bantuan masih akan terus berlanjut di tahun 2021 ini.

“Bantuan sosial untuk masyarakat miskin dan rentan terus berlanjut. Jadi tidak benar kalau Kementerian Sosial (Kemensos) menghentikan program bansos,” ucap Risma dikutip dari Kompas (23/9/2021).

Adapun program bantuan dari Kemensos yang masih terus berlanjut adalah bansos regular dan bansos khusus.

Untuk diketahui, Kemensos telah menganggarkan 94,67 persen dari total anggaran 2022 atau setara Rp 74,08 triliun untuk belanja bansos.

Sebagai innformasi, program bantuan sosial yang dibagikan ke masyarakat terdiri dari 2 kategori, yakni bansos regular dan bansos khusus.

Baca Juga: Enaknya Bantuan Rp 1,2 Juta Cair Gak Pakai Antre Bulan Ini, Tahun Depan Lanjut Lagi?

Baca Juga: Siap-siap, Bikers Nasabah Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN Ditransfer Rp 900 Ribu Sampai Rp 3 Juta

Source : Fame.grid.id
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular