Advertorial

Membahas Fitur Keselamatan All New Yamaha Nmax 155 Connected ABS yang Bikin Berkendara Semakin Maksimal di Segala Kondisi Jalan

Nana Triana - Kamis, 7 Oktober 2021 | 14:41 WIB
Dok. MotorPlusonline
All New Nmax 155 Connected/ABS memiliki beragam fitur keselamatan di antaranya, TSC dan ABS

Motorplus-online.com – Pencinta motor maxi Yamaha tentunya sudah tidak asing dengan All New Yamaha Nmax 155 Connected/ABS.

Pasalnya skutik dari Yamaha ini telah didapuk sebagai Bike of The Year 2020 dan Best Skutik di kelas 150 cc versi Tabloid Otomotif. Kemudian, pada tahun yang sama GridOto menobatkan skutik maxi ini sebagai  Motorcycle of The Year 2020 dan Best Medium Skutik di kelas 150 cc.

Salah satu kelebihan skutik maxi premium yang diluncurkan pada 2019 tersebut adalah kehadiran serangkaian fitur berkendara inovatif.

Dua di antaranya adalah fitur keamanan Dual Channel Anti-lock Braking System dan Traction Control System (TCS). Keduanya menciptakan pengalaman berkendara dengan kontrol maksimal.

Sebelumnya, ABS merupakan fitur keamanan yang lebih sering melekat pada kendaraan roda empat. Namun, seiring dengan berkembangnya kebutuhan keamanan berkendara, semakin banyak kendaraan roda dua yang sudah disematkan fitur ini. All New Yamaha Nmax 155 Connected/ABS menjadi salah satunya.

Baca Juga: Banyak yang Gak Tahu, Fitur Ini yang Membuat Yamaha NMAX Serasa Seperti Moge, Anak Motor Wajib Tahu

Sebagai informasi, All New Yamaha Nmax 155 Connected/ABS mengadopsi Dual Channel ABS. Artinya skutik maxi tersebut telah dilengkapi dengan rem cakram dan sensor kecepatan di bagian roda depan dan belakangnya,

Ketika All New Yamaha Nmax 155 mengalami situasi pengereman mendadak, sensor secara otomatis mencegah kedua roda mengunci sehingga risiko terjadinya ban slip akibat pengereman mendadak lebih minimal. Berbeda dengan ABS satu channel. Roda belakang masih mungkin kehilangan traksi dan slip saat pengendara melakukan rem secara mendadak.

Selain fitur Dual Channel ABS, All New Yamaha Nmax 155 juga dilengkapi fitur keamanan yang hanya dimiliki oleh motor gede (moge) premium, yakni TCS. Skutik maxi Yamaha yang memiliki fitur sejenis adalah Yamaha Xmax berkapasitas mesin 250cc.

TCS merupakan fitur yang dapat mencegah power pada roda belakang loss atau hilang ketika melewati jalan yang licin atau medan berpasir. Biasanya saat berakselerasi roda belakang berputar lebih cepat dibanding roda depan sehingga risiko ban kehilangan traksi atau spin wheel bisa terjadi di dua medan tersebut.

Penulis : Nana Triana
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.