Jelang MotoGP Dan WSBK Indonesia, ITDC dan Wika Serah Terima Proyek The Mandalika

Ardhana Adwitiya - Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:30 WIB
Instagram.com/themandalikagp
Jelang MotoGP dan WSBK Indonesia, ITDC dan Wika serah terima proyek The Mandalika ke PT Bunga Raya Lestari KSO (WIKA-BRL KSO).

MOTOR Plus-online.com - Jelang MotoGP dan WSBK Indonesia, ITDC dan Wika serah terima proyek The Mandalika ke PT Bunga Raya Lestari KSO (WIKA-BRL KSO).

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika/The Mandalika, Lombok, NTB, melakukan serah terima pekerjaan/Provisional Hand Over (PHO).

Serah terima dari kontraktor PT Wijaya Karya (Persero) Tbk – PT Bunga Raya Lestari KSO (WIKA-BRL KSO) atas proyek infrastruktur dasar di The Mandalika.

Proyek infrastruktur dasar yang terdiri dari infrastruktur dasar sirkuit dan non sirkuit ini didanai pembangunannya oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

Seremoni PHO berlangsung di area Paddock Jalan Kawasan Khusus (JKK) atau Mandalika International Street Circuit, The Mandalika.

Acara ini dihadiri Direktur Pelaksana 2 LPEI Maqin U. Norhadi, Kuasa KSO General Manager Departemen Operasi 7 PT WIKA-BRL Rahmad Erwan Pramudya, Direktur PT Bunga Raya Lestari I Ketut Sama, Direktur PT Yodya Karya (Persero) Delta Hatmantari, Direktur Utama PT Parama Karya Mandiri Prasetyo Budi Hartanto, Dewan Komisaris ITDC Irzani, dan Direktur Teknik dan SDM ITDC Taufik Hidayat.

Penandatanganan dokumen PHO sendiri dilakukan oleh Taufik Hidayat mewakili ITDC dan Rahmad Erwan Pramudya mewakili WIKA – BRL KSO, Selasa (5/10/2021).

Proyek infrastruktur dasar yang diserahterimakan terdiri dari pekerjaan ground work (timbunan) badan jalan Sirkuit sepanjang 4,3 km, ground improvement (penguatan liquifaksi) sirkuit, fasilitas pendukung area Paddock untuk infrastruktur dasar sirkuit, serta jalan akses (akses Kuta Beach Park, Sirkuit, dan Gerupuk dengan total panjang 6,7 km) berikut jaringan utilitas air serta listrik, untuk infrastruktur dasar non sirkuit.

Baca Juga: Jelang WSBK Indonesia 2021, Ini Nama Resmi Sirkuit Mandalika Lombok

Baca Juga: Jelang MotoGP dan WSBK Indonesia 2021, Pembalap Legenda Bingung Mau Balap Atau Liburan di Sirkuit Mandalika

Source : ITDC
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular