Lakukan Ini Biar Debt Collector Gagal Tarik Paksa Motor Kredit Macet, Bisa Dicoba Jika Nunggak Cicilan

Yuka Samudera - Jumat, 8 Oktober 2021 | 16:20 WIB
Tribunnews.com
Ilustrasi debt collector. Lakukan ini biar debt collector gagal tarik paksa motor kredit macet, bisa dicoba jika nunggak cicilan.

MOTOR Plus-Online.com - Lakukan ini biar debt collector gagal tarik paksa motor kredit macet, bisa dicoba jika nunggak cicilan.

Brother tahu gak, sekarang tanpa proses pengadilan debt collector bisa langsung tarik paksa kendaraan yang kreditnya macet.

Nah brother bisa lakukan cara ini biar kendaraan seperti motor atau mobil gak langsung ditarik paksa oleh debt collector.

Apalagi jika motor atau mobil milik brother kreditnya macet, sekarang gak perlu sembunyi-sembunyi atau malu dengan petugas leasing.

Saat kredit macet, brother bisa langsung datangi pihak leasing untuk melakukan kompromi.

Gak perlu takut motor atau mobil langsung ditarik jika mendatangi kantor leasing karena bisa dibicarakan.  

Seperti yang dianjurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan, ada sejumlah langkah dapat ditempuh, agar kendaraannya tak ditarik paksa debt collector.

"Sebetulnya, sudah ada opsi penyelesaian yang diberikan," kata Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Pembiayaan 1 OJK, Indra, dalam diskusi virtual, Rabu (6/10/2021) dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Sekarang Debt Collector Bisa Tarik Motor Tanpa Proses Pengadilan, Tapi Wajib Lakukan Ini

Baca Juga: Dua Trik Biar Debt Collector Gak Jadi Tarik Paksa Motor, Cepetan Lakukan Cara Ini Kalau Menunggak Cicilan

Source : Kompas.com
Penulis : Yuka Samudera
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.