Jelang WSBK Dan MotoGP Indonesia 2022, Begini Kesiapan Sirkuit Mandalika

Indra Fikri - Minggu, 10 Oktober 2021 | 20:55 WIB
Tribunlombok.com
Menjelang balap WorldSBK dan MotoGP Indonesia 2022, begini kesiapan sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

MOTOR Plus-online.com - Menjelang balap WorldSBK dan MotoGP Indonesia 2022, begini kesiapan sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menjelang dua event dunia tersebut, PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) saat ini fokus memastikan kawasan The Mandalika.

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer dalam rilis resminya menjelaskan, saat ini konstruksi lintasan sirkuit telah mencapai 100 persen dan sedang menyelesaikan proses homologasi.

Sementara itu, beberapa konstruksi fasilitas pendukung seperti Race Control, Pit Building, dan Medical Center ditargetkan selesai minggu keempat Oktober 2021.

Selain pembangunan fisik, ITDC juga mendorong pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di sekitar kawasan Mandalika dan Kabupaten Lombok Tengah.

Hal itu untuk mendukung penyelenggaraan WSBK, yang mengharuskan tuan rumah melakukan vaksinasi 70 persen, akhir Oktober 2021.

Di luar persiapan yang dilakukan oleh ITDC, pemerintah memberikan dukungan melalui Kementerian dan BUMN.

Sehingga, sirkuit Mandalika siap untuk menggelar event balap dunia WSBK dan MotoGP.

Baca Juga: Gawat, Indonesia Ditegur WADA, WorldSBK Dan MotoGP Indonesia Terancam Batal?

Baca Juga: BREAKING NEWS, MotoGP Indonesia 2022 Akan Resmi Digelar Tanggal Segini

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.