Hore, Menpora Kasih Titik Cerah Usai Indonesia Terancam Gagal Gelar WSBK Dan MotoGP

Indra Fikri - Senin, 11 Oktober 2021 | 16:40 WIB
Instagram/themandalikagp
Hore, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali kasih titik cerah usai Indonesia terancam gagal menggelar WSBK dan MotoGP.

MOTOR Plus-online.com - Hore, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali kasih titik cerah usai Indonesia terancam gagal menggelar WSBK dan MotoGP.

Zainudin Amali mengatakan, bahwa Badan Anti Doping Dunia (WADA) telah merespon surat klarifikasi yang dikirimnya pada Jumat (8/10/2021).

Dalam tanggapannya, WADA paham kondisi dan situasi Indonesia terkait anti-doping pada tahun 2020-2021 ini.

Kekhawatiran bahwa Indonesia tidak bisa menjadi tuan rumah event internasional dan tidak boleh memakai nama Indonesia pada gelaran internasional juga tidak akan terjadi.

WADA menunggu sampel PON Papua untuk memenuhi TDP (Tes Doping Plan) 2021.

“Saya kira tidak ya, setelah kami menyampaikan surat pada tanggal 8 Oktober kemarin kemudian WADA sudah merespon bahwa mereka memahami apa yang terjadi di Indonesia, situasi di Indonesia, dan kemudian mereka berharap dari PON ini sampel-sampel kita sesuai TDP kita tahun 2021," jelas Amali, Minggu (10/10/2021).

Dengan begitu, Menpora kembali menegaskan kabar yang menyebut Indonesia tidak boleh menyelenggarakan kegiatan internasional, dilarang menggunakan nama Indonesia atau Lagu Indonesia Raya, Merah Putih, dan lain sebagainya itu tidak benar.

Bahkan, Menpora menyampaikan kepada masyarakat pecinta olahraga, termasuk para penanti MotoGP Mandalika tidak perlu takut lagi.

Baca Juga: Jelang WSBK Dan MotoGP Indonesia 2022, Begini Kesiapan Sirkuit Mandalika

Baca Juga: Gawat, Indonesia Ditegur WADA, WorldSBK Dan MotoGP Indonesia Terancam Batal?

Source : Wartakotalive.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular