Atasi Bunga Pinjol Tinggi Jokowi Kasih Pinjaman Online Rp 100 Juta Bunga Rendah Ambil di BRI, BNI dan Mandiri

Aong - Selasa, 12 Oktober 2021 | 09:20 WIB
BRI/Kompas.com
Pinjaman online atau pinjaman digital dari BRI ajukan dari HP

MOTOR Plus-online.com - Masyarakat banyak yang terjerat pinjol atau pinjaman online diketahui presiden dan ambil tindakan.

Atas bunga tinggi pinjol Jokowi kasih pinjaman online Rp 100 juta bunga rendah ambil di BRI, BNI, dan Mandiri buruan ambil.

Dikutip dari Kompas.com, pernyataan Jokowi diungkapkan dalam hajatan pembukaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Virtual Innovation Day 2021.

"Saya mendengar masyarakat bawah yang tertipu dan terjerat bunga tinggi oleh pinjaman online (pinjol), yang ditekan dengan berbagai cara untuk mengembalikan pinjaman," kata Jokowi, Senin (11/10/2021).

Namun sebelum itu juga Jokowi sudah memberi antisipasi agar masyarakat memanfaatkan pinjaman online di BRI, BNI dan Mandiri. 

Dikutip dari Tribunnews.com, pada April lalu pemerintah memutuskan menambah plafon Kredit Usaha Rakyat atau KUR melalui 3 bank pemerintah tersebut

KUR tanpa jaminan, dari sebelumnya senilai Rp 50 juta, dinaikkan menjadi Rp 100 juta.

Hal tersebut menindaklanjuti arahan Presiden dalam rapat sidang terbatas mengenai peningkatan porsi kredit perbankan untuk Usaha Mikro dan Kecil pada 5 April lalu.

Baca Juga: Tambah Modal Usaha, Pinjaman Rp 50 Juta Tanpa Jaminan dari BRI Bisa Didapat, Simak Syaratnya

Baca Juga: Mau Uang Rp 50 Juta dari BRI Buruan Ajukan Pinjaman Tanpa Jaminan, Syaratnya Mudah

Penulis : Aong
Editor : Aong

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular