Keren, Satu Kontainer Motor Listrik Gesits Berangkat Menuju Senegal

Erwan Hartawan - Senin, 18 Oktober 2021 | 16:00 WIB
GridOto.com
Ilustrasi motor listrik Gesitsberangkat menuju Senegal

MOTOR Plus-Online.com - Keren, satu kontainer berisi motor listrik Gesits mulai berangkat menuju negara Senegal.

Diketahui PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik Gesits ke Senegal, pada hari Sabtu (16/10/2021) lalu.

Sebanyak satu kontainer dari Pabrik WIMA di Kawasan Industri WIKA, Cileungsi Bogor resmi dilepas.

Direktur Utama WIMA, M. Samyarto mengatakan, ekspor motor listrik Gesits ini perdana dilakukan oleh WIMA setelah pada bulan Juni lalu dilakukan peluncuran resmi Gesits di Senegal oleh Duta Besar RI Dakar.

“Pelaksanaan ekspor perdana Motor Listrik Gesits ini adalah suatu bukti nyata bahwa kualitas produk yang lahir dari anak bangsa Indonesia, tidak hanya dapat digunakan di Indonesia saja, namun mampu bersaing di pasar global,” ujar Samyarto dikutip dari keterangan resmi.

Samyanto menambahkan pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan banyak pihak, diantaranya Kementrian Luar Negeri Indonesia khususnya Kedutaan Besar RI di Dakar, yang turut mempromosikan Gesits di kawasan Afrika Barat.

Di mana dukungan tersebut merupakan wujud nyata pelaksanaan diplomasi ekonomi untuk menembus pasar prospektif di wilayah Afrika Barat serta bentuk konkrit dukungan program “BUMN Go-Global”.

Ekspor perdana ini juga disaksikan oleh Duta Besar RI Dakar, Bapak Dindin Wahyudin melalui virtual zoom, Direktur Operasi III PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan Kadiv Luar Negeri WIKA, Jajaran Direksi PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi, serta Direksi & Manajemen PT WIKA Industri Manufaktur.

Baca Juga: Peduli Lingkungan, Lion Parcel Resmi Kerjasama dengan Motor Listrik GESITS

Baca Juga: MOTOR Plus Award 2021, Ini Nominasi dan Pemenang Kelas Baru Kategori Best Buy Motor Listrik

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.