Mantap, Ketua Umum IMI Bamsoet Pastikan Bendera Indonesia Tetap Berkibar di Sirkuit Mandalika

Indra Fikri - Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:25 WIB
Dok Motor Plus
Ketua IMI Bambang Soesatyo

MOTOR Plus-online.com - Mantap, Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo pastikan bendera Indonesia akan tetap berkibar di sirkuit Mandalika.

Bendera Indonesia dilarang berkibar akibat sanksi atau teguran dari World Anti-Doping Agency (WADA) atau Badan Anti-Doping Dunia.

Sanksi ini bahkan sudah diberlakukan pada kejuaraan badminton Piala Thomas dan Piala Uber 2020.

Meskipun Indonesia berhasil menjadi juara, tapi yang berkibar adalah bendera Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) bukan bendera Merah Putih.

WADA juga mengkonfirmasi bahwa bendera Indonesia tidak boleh secara resmi diperlihatkan pada ajang IATC, WorldSBK, MotoGP atau acara balap motor lainnya.

Pelarangan tersebut berlangsung sampai status "ketidakpatuhan" dicabut.

Larangan bendera Indonesia ini berlaku dalam upacara penyerahan piala di podium, dan berlaku 'untuk setiap atlet/pembalap dan/atau tim Indonesia'.

"Kami posisinya tunduk pada pemerintah dan terus berkoordinasi yang diwakili oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kemenpora," kata Cahyadi Wanda, Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Baca Juga: Syarat Nonton Langsung WSBK Indonesia 2021, Gak Boleh Bawa Kendaraan Pribadi ke Sirkuit Mandalika

Baca Juga: Bendera Indonesia Dilarang Berkibar Di Sirkuit Mandalika, Ini Tanggapan MGPA Dan ITDC

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.