Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021, Bukan Berarti Tugas Musim Ini Selesai

Joni Lono Mulia - Senin, 25 Oktober 2021 | 13:10 WIB
Yamaha Motor Racing Srl
Fabio Quartararo juara dunia MotoGP 2021 bukan berarti tugasnya sudah selesai. Masih ada 2 titel MotoGP 2021 tersisa yang coba dikawinkannya musim ini

MOTOR Plus-online.com - Siapa bilang Fabio Quartararo yang resmi mengukuhkan diri jadi juara dunia MotoGP 2021 bukan berarti tugas sudah selesai, masih ada tugas yang harus dituntaskan.

Ternyata tidak, juara dunia MotOGP 2021 Fabio Quartararo memang sudah memastikan 1 titel juara dunia dalam genggaman.

Akan tetapi, MotoGP 2021 masih menyisakan 2 ronde dan Fabio Quartararo masih punya misi untuk bisa mengawinkan 3 gelar juara dunia sekaligus.

Fabio Quartararo tetap akan berusaha mengerahkan seluruh kemampuannya agar dapat mengawinkan 3 gelar juara dunia sekaligus.

Setelah titel juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo berusaha mengantarkan titel juara dunia konstruktor dan tim MotoGP.

Hingga MotoGP Emilia Romagna 2021, Yamaha harus bertengger di posisi 2 klasemen konstruktor.

Yamaha mengoleksi 295 poin atau tetinggal 13 poin dari Ducati yang mengoleksi 307 poin di klasemen sementara konstruktor MotoGP.

Sementara itu, skuat Yamaha pabrika alias Monster Energy Yamaha MotoGP bertengger di puncak klasemen sementara tim MotoGP dengan 364 poin unggul 13 poin dari skuat Ducati pabrikan Ducati Lenovo Team.

Baca Juga: Fakta Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo, Gak Cuma Pembalap MotoGP Prancis Pertama Saja

Baca Juga: Gerak Cepat, Motor Yamaha Edisi Juara Dunia MotoGP 2021 Sudah Ada

Kegagalan duo Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, di MotoGP Emilia Romagna 2021 membuat Monster Energy Yamaha MotoGP memuncaki kelasemen tim MotoGP.

Hal itu setelah Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli berhasil finis di posisi 4 dan 14.

Fabio Quartararo harus tetap menjaga tren performanya di 2 ronde MotoGP tersisa, MotoGP Algarve dan Valencia, kalau benar-benar ingin mengawinkan 3 titel juara dunia sekaligus.

Tugas yang paling adalah ada di klasemen konstruktor MotoGP karena ada di posisi kedua di belakang Ducati.

Jadi tugas Fabio Quartararo di MotoGP musim ini belum selesai meski sudah resmi menggasak titel juara dunia pembalap MotoGP 2021.

Baca Juga: Respek, Fabio Quartararo Dapat Ucapan Selamat Dari Tim Yang Dia Kalahkan

Fabio Quartararo masih punya tugas lain untuk membuat gengsi Yamaha di kasta tertinggi MotoGP lagi.

Caranya adalah Fabio Quartararo harus bisa mengawinkan 3 gelar juara dunia MotoGP di musim ini.

Bikin penasaran kira-kira mampukah Fabio Quartararo melakukannya.

Untuk itu jangan lewatkan 2 ronde MotoGP yang tersisa mulai MotoGP Algarve Portugal dan Valencia Spanyol, November mendatang.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular