Akhir Pekan Ini Ganjil Genap Puncak Bogor Berlaku Lagi, Bikers Catat Wilayah Berlakunya Nih

Fadhliansyah - Jumat, 29 Oktober 2021 | 10:53 WIB
TribunnewsBogor/Naufal Fauzy
Ilustrasi ganjil genap menuju puncak Bogor


MOTOR Plus-online.com - Akhir pekan ini ganjil genap Puncak Bogor, Jawa Barat, berlaku lagi, bikers catat wilayahnya nih.

Bikers yang punya rencana touring jarak dekat akhir pekan ini, sebaiknya menghindari wilayah Puncak Bogor.

Karena akhir pekan ini dimulai dari hari Jumat (29/10/2021), aturan ganjil genap kembali berlaku di kawasan Puncak Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan di dua titik wilayah Sentul.

Pemberlakuan ganjil genap dilakukan berdasarkan keputusan Bupati Bogor Nomor 443/440/Kpts/per-UU/2021 tentang perpanjangan PPKM keenam, ganjil genap diberlakukan setiap akhir pekan selama PPKM level 3 atau 1 November 2021.

Langkah terkait bertujuan untuk mengurangi mobilitas warga dan wisatawan sehingga tidak terjadi penumpukkan dan menyebabkan penyebaran Covid-19 secara masif.

Dalam keputusan tersebut disebutkan, seluruh kawasan menuju tempat wisata yang ada di Kabupaten Bogor akan diberlakukan ganjil genap setiap akhir pekan dan libur nasional.

“Penerapan ganjil-genap di sepanjang jalan menuju dan dari lokasi tempat wisata mulai Jumat sampai dengan Minggu,” tulis kebijakan itu.

Tidak ada perubahan lokasi penerapan ganjil genap, masih diberlakukan di 8 titik pemeriksaan.

Baca Juga: Mulai Besok Ganjil Genap Jakarta di Perluas, Berlaku Juga Buat Motor?

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Indra GT

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular