Ternyata Segini Harga Bensin Pertamina Setelah Harga Minyak Dunia Meroket

Galih Setiadi - Jumat, 29 Oktober 2021 | 19:10 WIB
Serambinews.com
Ilustrasi SPBU Pertamina. Bikin penasaran, segini harga bensin atau harga BBM Pertamina setelah harga minyak dunia naik.

MOTOR Plus-online.com - Bukan rahasia umum kalau harga minyak dunia berkaitan dengan harga bensin alias harga BBM Pertamina.

Bikin penasaran, ternyata segini harga bensin Pertamina setelah harga minyak dunia mengalami kenaikan.

Sering jadi sorotan, harga minyak mentah dunia yang mempengaruhi ke harga BBM.

Terlebih, harga minyak dunia terus naik pada saat ini bukan tanpa alasan.

Kenaikan harga minyak dunia seiring kekurangan pasokan global dan permintaan yang kuat di Amerika Serikat, yang merupakan konsumen terbesar dunia.

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Desember naik 41 sen atau 0,5 persen menjadi menetap di 86,40 dolar AS per barel.

Sementara itu, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman Desember berakhir 89 sen atau 1,1 persen lebih tinggi di 84,65 dolar AS per barel.

Lalu, harga minyak melemah untuk dua hari berturut-turut, dengan Brent mencapai level terendah dalam dua minggu. Harga minyak terseret data resmi yang menunjukkan lonjakan mengejutkan dalam persediaan minyak mentah Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Harga Bensin Pertalite Sebenarnya Jauh Lebih Mahal, Ini Kata Pertamina

Baca Juga: Update Harga Bensin Pertamina Terbaru Seluruh Indonesia, BBM Ini Turun Segini

Source : Tribunnews.com
Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular