Bertemu Tim MOTOR Plus Online, Bamsoet Pastikan Bendera Indonesia Berkibar Di Sirkuit Mandalika

Indra Fikri - Minggu, 31 Oktober 2021 | 11:30 WIB
Instagram.com/bambang.soesatyo
Bertemu tim MOTOR Plus online dari Otomotif Group GRID Network, Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo pastikan bendera Indonesia berkibar di sirkuit Mandalika.

MOTOR Plus-online.com - Bertemu tim MOTOR Plus online dari Otomotif Group GRID Network, Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo pastikan bendera Indonesia berkibar di sirkuit Mandalika.

Bambang Soesatyo memastikan sebagai tuan rumah WorldSBK (WSBK) 2021, Indonesia tetap bisa mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Ajang balap WSBK Indonesia 2021 ini akan digelar pada tanggal 19-21 November 2021, di Pertamina Mandalika International Circuit.

Bendera Indonesia dilarang berkibar akibat sanksi atau teguran dari World Anti-Doping Agency (WADA) atau Badan Anti-Doping Dunia.

Sanksi ini bahkan sudah diberlakukan pada kejuaraan badminton Piala Thomas dan Piala Uber 2020.

Meskipun Indonesia berhasil menjadi juara, tapi yang berkibar adalah bendera Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) bukan bendera Merah Putih.

WADA juga mengkonfirmasi bahwa bendera Indonesia tidak boleh secara resmi diperlihatkan pada ajang IATC, WorldSBK, MotoGP atau acara balap motor lainnya.

Pelarangan tersebut berlangsung sampai status "ketidakpatuhan" dicabut.

Baca Juga: Jelang WSBK Indonesia 2021, Intip Helikopter Medis Milik Sirkuit Mandalika

Baca Juga: Simak, 6 Fakta Unik Sirkuit Mandalika Jelang Final WSBK Indonesia 2021

Source : Instagram.com/bambang.soesatyo
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular