Gak Main-main, Tim Medis WSBK Indonesia 2021 Belajarnya Sampai Italia

Indra Fikri - Kamis, 4 November 2021 | 16:09 WIB
Tribunlombok.com
Enggak main-main nih, tim medis yang bertugas di sirkuit Mandalika untuk balap WorldSBK Indonesia 2021 belajarnya sampai Italia.

MOTOR Plus-online.com - Enggak main-main nih, tim medis yang bertugas di sirkuit Mandalika untuk balap WorldSBK Indonesia 2021 belajarnya sampai Italia.

Tim medis merupakan salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan ajang balap dunia.

Oleh karena itu, menjelang WSBK Indonesia 2021 di sirkuit Mandalika, tim medis NTB dikirim belajar ke Italia, 21-22 Oktober 2021.

Hal ini untuk melihat langsung penanganan medis di sana.

Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. Lalu Herman Mahaputra mengungkapkan, pengalaman studi banding ke Italia sangat luar biasa.

”Kita tahu di Italia kegiatan MotoGP sudah dimulai sejak 1972, jadi kegiatan tiap tahun itu (mereka) sama seperti kita menyelenggarakan kegiatan HUT RI, artinya protapnya sudah jelas,” kata dr. Herman Mahaputra, di ruang kerjanya, Selasa (2/11/2021).

Selama belajar ke Italia bersama tim Polda NTB, mereka banyak mendapatkan cerita tentang penanganan medis hingga keamanan MotoGP.

”Tentunya kami mendapatkan ilmu, karena kami diberi kesempatan melihat dari dekat bagaimana sistem pengamanan di situ,” ungkap pria yang akrab disapa dokter Jack ini.

Baca Juga: Wuih, 25 Kontainer WSBK Indonesia 2021 Akan Tiba di Sirkuit Mandalika

Baca Juga: Serius Nih, Sirkuit Mandalika Mau Dicat Motif Batik, Lebih Keren Dari Sirkuit Misano?

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.