Advertorial

Yamaha All New NMAX 155 Dibenamkan Mesin Blue Core Berteknologi VVA, Bagaimana Performanya?

Yussy Maulia - Sabtu, 6 November 2021 | 09:00 WIB
Dok. Istimewa
Yamaha NMAX 155 Connected/ABS.

MOTOR Plus-Online.com – Sejak pertama kali dipasarkan di Indonesia pada akhir 2020, Yamaha All New NMAX 155 Connected/ABS menyita perhatian pencinta skuter matik (skutik) premium di tanah air.

Pasalnya, skutik yang dibanderol dengan harga Rp 34,3 jutaan on the road (OTR) Jakarta itu memboyong beberapa pembaruan dari generasi sebelumnya. Salah satunya ada pada bagian mesin.

Sebagai generasi terbaru dari Yamaha NMAX 155, Yamaha membenamkan mesin Blue Core berkapasitas 155cc berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) terbaru pada motor ini.

Buat yang belum tahu, mesin Blue Core berteknologi VVA merupakan inovasi yang hanya dimiliki Yamaha. Teknologi itu berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja mesin agar lebih bertenaga tetapi irit bahan bakar.

Baca Juga: Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah, Begini Rincian Hadiah di Ajang Online CustoMAXi 2021

Sederhananya, teknologi VVA bekerja dengan melakukan penyempurnan pada pengaturan sistem buka tutup katup dan proses pembakaran di mesin. Dengan begitu, kinerja ruang bakar lebih optimal. Tak hanya itu, teknologi VVA juga mengurangi gesekan yang terjadi antar komponen mesin sehingga pembakaran lebih efisien dan komponen lebih awet.

Respons tenaga yang dihasilkan pun lebih besar. Untuk diketahui, All New NMAX 155 Connected/ABS mampu mengeluarkan tenaga hingga 15,2 dk di putaran 8.000 rpm. Hal itu membuat performa motor ini lebih gesit dibandingkan generasi sebelumnya.

Berkat teknologi VVA, torsi yang dihasilkan juga merata di setiap putaran mesin. All New NMAX 155 Connected/ABS mampu mengeluarkan torsi maksimal 13,9 Nm di putaran 6.500 rpm.

Performa itu juga didorong oleh ukuran katup All New NMAX 155 Connected/ABS yang lebih besar, yaitu 20,5 milimeter (mm). Selain itu, motor ini dilengkapi dengan desain box filter udara baru untuk memastikan proses pembakaran semakin efektif.

Baca Juga: Mau Kredit Yamaha NMAX Gaji Pas-pasan Gak Usah Khawatir, Minimal Segini

Penulis : Yussy Maulia
Editor : Sheila Respati

Video Pilihan

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA