AISI Prediksi Pasar Motor Domestik 2022 Tembus 5,1 Hingga 5,4 Juta

Indra Fikri - Senin, 8 November 2021 | 20:00 WIB
AHM
Ilustrasi dealer motor

MOTOR Plus-online.com - Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) memprediksi pasar motor domestik di tahun 2022 mencapai angka 5,1-5,4 juta unit.

Hal ini melihat dari geliat pertumbuhan ekonomi tahun ini yang memberikan harapan yang lebih baik di tahun depan, termasuk di industri sepeda motor.

AISI memprediksi pertumbuhan permintaan sepeda motor baru di pasar domestik akan meningkat menjadi 5,1juta -5,4 juta unit.

Ketua Bidang Komersial AISI, Sigit Kumala mengungkapkan potensi peningkatan penjualan sepeda motor tahun depan dapat dilihat dari realisasi penjualan hingga September tahun ini.

Tercatat, September ini mencapai 3.761.407 unit atau tumbuh hampir 31% dibandingkan periode Januari-September 2020.

Kemampuan pemerintah mengendalikan pandemi dan dampaknya menjadi salah satu faktor penting yang mendorong membaiknya pasar sepeda motor domestik, mengiringi laju pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

”Memang sempat terjadi penurunan penjualan saat gelombang kedua pandemi meninggi pada Juli dan Agustus. Namun sejalan dengan terkendalinya Covid-19, pasar pun mulai membaik," kata Sigit.

"Secara keseluruhan tahun ini kami perkirakan pasar motor akan mencapai 5 juta unit. Sebelumnya kami prediksi 4,3 juta-4,6 juta unit," tambahnya.

Baca Juga: Jelang MOTOR Plus Award 2021, Kok Ada Motor Dari Pabrikan Non Anggota AISI?

Baca Juga: Akibat Pandemi Virus Corona, AISI Prediksi Penjualan Motor Baru Tahun Ini Turun Sampai 45%

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.