Pameran Otomotif GIIAS 2021 Resmi Ditutup, Begini Harapan Gaikindo

Erwan Hartawan - Minggu, 21 November 2021 | 20:05 WIB
Motor Plus/ Erwan
GIIAS 2021 resmi ditutup

MOTOR Plus-Online.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 resmi ditutup.

Sebelumnya pameran ini telah berlangsung selama 10 hari mulai dari 11 - 21 November 2021 di ICE BSD, Tangerang.

Menggunakan protokol kesehatan ketat imbas pandemi Covid-19, pameran diklaim berlangsung positif terhadap pergerakan pemulihan ekonomi dalam negeri, khususnya pada industri otomotif.

"Industri otomotif bagaikan lokomotif yang menarik banyak gerbong pada industri pendukung lainnya. Hal ini membuat 1,5 juta pekerja merasakan dampaknya," kata Ketua Gaikindo Yohannes Nangoi di seremoni penutupan GIIAS 2021, Jumat (20/11/2021).

Yohannes mengungkapkan, penyelenggaraan pameran ini juga berdampak pada ekonomi di sekitarnya, khususnya sektor industri makanan.

"Jadi semuanya terdampak atas pameran ini dari sektor industri makanan, mas-mas tukang lap, mbak-mbak cantik atau usher yang berada di booth, sampai food court selalu ramai," lanjut dia.

Hanya saja, Nangoi tak mengatakan secara rinci mengenai transaksi yang telah diperoleh selama pameran berlangsung.

Sebab, hal tersebut dinilai sebagai bonus saja.

Baca Juga: Wuih Mulai Besok GIIAS Buka Lebih Lama, Begini Cara Beli Tiketnya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 Rizwan Alamsjah, mengungkapkan pihaknya bersyukur penyelenggaraan pameran ini berjalan lancar.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Erwan Hartawan

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular