Peduli Lingkungan, Ban Motor IRC dan Zeneos Tanpa Pembungkus Plastik

Erwan Hartawan - Minggu, 21 November 2021 | 12:10 WIB
Dok IRC
Ban IRC dan Zeneos tanpa plastik untuk mengurangi sampah

MOTOR Plus-Online.com - PT Gajah Tunggal Tbk coba menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik.

Hal ini diwujudkan melalui pengurangan pemakaian plastik.

Apalagi dalam Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2017 yang telah menargetkan pengurangan sampah termasuk sampah plastik yang sangat mencemari lingkungan hingga 30 persen pada tahun 2025.

Selain itu sejalan dengan Sustainable Development Goals Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam upaya mensejahterakan masyarakat yang mencakup 17 tujuan.

Dimana salah satunya adalah ikut berperan aktif dalam melindungi lingkungan.

“Pengurangan pemakaian plastik diterapkan secara bertahap pada produk ban motor IRC dan Zeneos mulai November 2021," jelas Leonard Gozali HOD Marketing PT. Gajah Tunggal Tbk.

"Meskipun tidak lagi memakai pembungkus plastik, kualitas dan performa produk tidak akan berubah karena PT Gajah Tunggal Tbk selalu memberikan produk dan pelayanan terbaik kepada konsumen di seluruh dunia”, sambungnya.

Baca Juga: Wuih IRC Luncurkan Ban Terbaru RX02, Tinggi Performa Segini Harganya

Kebijakan ini sebelumnya telah diterapkan pada produk ban mobil GT Radial yang tidak lagi menggunakan pembungkus plastik.

PT Gajah Tunggal Tbk telah menerapkan beberapa inisiatif dengan mengoptimalkan peran Research and Development untuk menghasilkan produk ramah lingkungan seperti IRC Ecotrax dan ban mobil GT Radial Champiro Ecotec.

Produk tersebut mampu menghemat bahan bakar dan bertujuan menciptakan masa depan berkelanjutan dengan memperhatikan tiga faktor sentral yaitu Lingkungan, Sosial, dan Tatakelola, dikenal dengan Environmental, Social, and Governance (ESG).

Selain itu PT Gajah Tunggal Tbk melakukan penghijauan kawasan pabrik dan mengolah limbah untuk memastikan tidak terjadinya pencemaran lingkungan.

Baca Juga: Selain Harganya, Apa Aja Sih Perbedaan Antara Ban Radial dan Ban Bias?

Hal ini merupakan komitmen mewujudkan ekosistem bisnis yang peduli kelangsungan lingkungan hidup demi masa depan yang lebih baik sebagaimana slogan Better Business, Better World.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.