Pertamina Patra Niaga Siapkan Charging Station dan Battery Swapping Station Buat Kendaraan Listrik

Erwan Hartawan - Minggu, 21 November 2021 | 12:50 WIB
Dok Pertamina
Charging Station yang dibuat Pertamina Patra Niaga

MOTOR Plus-Online.com - Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) dikenal sebagai perusahaan yang melayani dan menyalurkan kebutuhan energi masyarakat.

Perusahaan tersebut terus berkomitmen menjalankan amanah yang diberikan.

Salah satunya yakni memastikan layanan ini berkelanjutan.

Pertamina Patra Niaga turut berinovasi menghadapi transisi energi yang saat ini juga hadir dalam bidang otomotif dan energi, yakni kendaraan listrik.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T, Alfian Nasution menyatakan bahwa transisi energi yang terjadi ini merupakan sebuah tantangan namun sekaligus sebuah kesempatan bagi perusahaan.

“Dewasa ini mulai banyak industri otomotif memperkenalkan kendaraan listrik di Indonesia, dan kedepan pasti akan diminati masyarakat dimulai di kota-kota besar," kata Alfian.

"Tentu disatu sisi ini merupakan disrupsi bagi kami selaku BUMN yang selama ini menyediakan produk bahan bakar minyak, namun disisi lain kami melihat ini sebagai peluang bagaimana memanfaatkan jaringan ritel yang Pertamina miliki untuk dimanfaatkan dan mendukung percepatan terciptanya ekosistem bagi kendaraan listrik,” lanjutnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan ekosistem kendaraan listrik tersebut, Alfian mengatakan saat ini Pertamina Patra Niaga telah mengoperasikan 5 (lima) unit Charging Station yang berlokasi di SPBU Pertamina.

Baca Juga: Gak Nyangka, Ternyata Aspal Sirkuit Mandalika Ada Yang Enggak Rata Di Beberapa Titik

Charging station ini memang bagian dari inovasi untuk kebutuhan energi masa depan, terintegrasi dalam konsep baru SPBU ramah lingkungan yakni Green Energy Station (GES) yang telah diresmikan Agustus lalu.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.