Sirkuit Mandalika Siap Hadapi MotoGP Indonesia 2022, Tapi Ada Beberapa Catatan

Indra Fikri - Senin, 22 November 2021 | 14:09 WIB
WorldSBK.com
Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, siap menghadapi MotoGP Indonesia 2022, tapi ada beberapa catatan yang menjadi perhatian.

MOTOR Plus-online.com - Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, siap menghadapi MotoGP Indonesia 2022, tapi ada beberapa catatan yang menjadi perhatian.

Tim Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), telah melakukan monitoring dan evaluasi lapangan selama tiga hari penyelenggaraan WorldSBK Indonesia 2021 di Mandalika.

KSP dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (21/11/2021), mengapresiasi kesuksesan WSBK Indonesia yang digelar meriah dari tanggal 19-21 November 2021 di sirkuit Mandalika.

Namun, menurut KSP, terdapat beberapa catatan yang perlu menjadi perhatian khusus agar Mandalika siap menyambut pergelaran MotoGP Indonesia 2022.

Pasalnya, gelaran balap ini merupakan ajang internasional berskala lima kali lebih besar dari WSBK.

"Kami melihat event ini berhasil sesuai target pemerintah, penonton mencapai target 25.000 orang," kata Albertien Pirade, Tenaga Ahli Utama KSP.

"Namun, untuk event yang lebih besar seperti MotoGP, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Dengan waktu persiapan yang singkat selama tiga bulan, KSP akan mendukung penuh proses perbaikannya," lanjutnya.

Albertien menyampaikan, bahwa salah satu hal yang perlu mendapatkan perhatian serius adalah infrastruktur drainase yang tidak mampu menampung air secara optimal akibat curah hujan tinggi.

Baca Juga: Penonton WSBK Indonesia 2021 Berlinang Air Mata Dengar Indonesia Raya Di Sirkuit Mandalika

Baca Juga: Arti kata Mandalika Nama Sirkuit WSBK Indonesia 2021, Sedih Banget!

Source : Kompas.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular