Jangan Asal Berangkat, Intip 5 Tips Persiapan Sebelum Touring

Erwan Hartawan - Senin, 22 November 2021 | 16:45 WIB
Dok Yamaha
Tips persiapan sebelum touring

MOTOR Plus-Online.com - Touring sendiri ataupun bersama rekan-rekan komunitas menjadi salah satu cara menikmati aktivitas berkendara.

Rute-rute dengan pemandangan yang indah dan menyajikan kondisi jalan yang beragam seperti pantai atau danau, kerap dipilih karena dinilai mampu menghadirkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan.

Dalam melakukan touring, khususnya yang menempuh jarak jauh, tentu banyak hal yang harus diperhatikan.

Baik itu terkait kondisi pengendara maupun motor.

Tujuannya untuk kelancaran dan keselamatan di perjalanan.

Oleh karena itu, penting bagi para bikers untuk mempersiapkan beberapa hal berikut ini sebelum melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan motor:

1. Cek Kondisi Kendaraan

Perjalanan jarak jauh tentu memerlukan kondisi motor yang prima.

Makanya sebelum melakukan touring pastikan sudah melakukan pengecekan terhadap seluruh komponen motor seperti ban, oli, aki dan lainnya dimana semuanya dapat berfungsi dengan normal dan dalam kondisi baik.

Khusus konsumen Connected Model dari Yamaha (All New NMAX 155 Connected dan All New Aerox 155 Connected), dapat memanfaatkan fitur Y-Connect pada motor untuk mengecek kondisi oli dan aki sebelum memulai perjalanan secara lebih praktis melalui smartphone.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.