Asyik, Pengguna Gojek Bisa Pilih GoRide Naik Motor Listrik di Jakarta

Indra Fikri - Rabu, 24 November 2021 | 19:35 WIB
Dok. Gojek
Asyik, pelanggan ojek online (ojol) Gojek di Jakarta kedepannya bisa memilih GoRide dengan motor listrik.

MOTOR Plus-online.com - Asyik, pelanggan ojek online (ojol) Gojek di Jakarta kedepannya bisa memilih GoRide dengan motor listrik.

Pemerintah terus melakukan percepatan untuk ekosistem kendaraan ramah lingkungan, dengan mendorong penggunaan sepeda motor dan mobil listrik.

Bahkan, beberapa waktu lalu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menginginkan, para produsen otomotif dapat membangun ekosistem mobil ramah lingkungan yang rendah emisi.

"Kami mendorong para produsen untuk memproduksi mobil listrik, hybrid agar dapat terciptanya ekosistem ramah lingkungan di industri otomotif," ucap Presiden Jokowi.

Menanggapi hal ini, penyedia jasa transportasi online, Gojek memperluas memanfaatkan kendaraan listrik untuk operasional GoRide di Jakarta.

Gojek bekerjasama dengan Pertamina untuk penerapan skema battery swap pada motor listrik dari Gesit dan Gogoro.

Gojek akan menggunakan 500 unit motor listrik di Jakarta Selatan.

Co-Founder dan CEO Gojek, Kevin Aluwi mengatakan, pihaknya telah melakukan uji coba komersial kendaraan listrik untuk membangun ekosistem kendaraan ramah lingkungan.

Baca Juga: Sah, Gojek dan TBS Kerjasama Bangun Ekosistem Motor Listrik di Indonesia

Baca Juga: Gandeng Gogoro, Gojek Bakal Ramaikan Motor Listrik dan Stasiun Baterai Swap di Jakarta

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.