Jelang Tes MotoGP 2022 Indonesia Di Sirkuit Mandalika, Spesial Banget Kedatangan Motor MotoGP Terbaik Di Dunia

Joni Lono Mulia - Rabu, 1 Desember 2021 | 12:05 WIB
Ducati Motor Holding Spa
Jelang tes pramusim MotoGP 2022 Indonesia di sirkuit Mandalika (11-13/3/2022) kedatangan motor MotoGP terbaik dunia, termasuk Desmosedici GP andalan Francesco Bagnaia

MOTOR Plus-online.com - Tes pramusim MotoGP 2022 Indonesia di sirkuit Mandalika beberapa bulan mendatang, spesial banget kedatangan motor MotoGP terbaik di dunia.

Seluruh pembalap dan motor MotoGP terbaik dunia bakal mengaspal di sirkuit Mandalika, (11-13/2/2022).

Tujuannya untuk melakukan pengenalan dan adaptasi dengan sirkuit Mandalika sekaligus mencari settingan untuk motor MotoGP.

Setelah tes pramusim MotoGP 2022 Indonesia di sirkuit Mandalika, juga langsung didaulat jadi host ronde 2 MotoGP 2022.

Pertamina Mandalika International Street Circuit begitu nama lengkap sirkuit Mandalika jadi venue balapan MotoGP musim depan.

Itu alasan mengapa pembalap dan motor MotoGP terbaik di dunia bela-belain menjajal sirkuit Mandalika di tes pramusim MotoGP 2022 Indonesia.

Tes pramusim MotoGP 2022 Indonesia di sirkuit Mandalika bakal diikuti setidaknya 12 skuat MotoGP, baik tim pabrikan dan satelit.

Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 km dan variasi 17 tikungan (11 kanan dan 6 kiri) siap meladeni motor MotoGP Ducati, Yamaha, Honda,KTM dan Suzuki serta Aprilia.

Baca Juga: Jelang Tes MotoGP 2022 Indonesia Di Sirkuit Mandalika, Jangan Sedih Valentino Rossi Gak Turun, 'Warisannya' Bikin Seru

Baca Juga: Jelang Tes MotoGP Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika, Marquez Dilarang Beraktivitas Fisik

Motor MotoGP terbaik musim ini adalah Ducati Desmosedici GP yang berhasil menggasak total 7 menang plus 14 kali podium musim ini.

Hasil tersebut membuat Ducati menggasak titel juara dunia konstruktor MotoGP 2021.

Motor MotoGP Ducati Desmosedici GP tak hanya dapat predikat motor MotoGP terbaik musim ini.

Sepertinya, motor MotoGP Ducati bisa saja jadi yang terbaik di 2022.

Hal itu dapat dilihat dari tes akhir musim MotoGP 2021 di sirkuit Jerez Spanyol, (18-19/11/2021).

Baca Juga: Setelah WSBK Dan MotoGP Indonesia 2022, Sirkuit Mandalika Akan Gelar Balapan Ini

Motor MotoGP Ducati menjadi yang tercepat di sesi tes akhir musim di sirkuit Jerez kemarin.

Artinya, tes akhir musim MotoGP 2021 di sirkuit Jerez jadi modal untuk meningkatkan performa motor MotoGP Ducati musim depan.

Tes pramusim MotoGP 2022 Indonesia di sirkuit Mandalika bakal jadi saksi performa motor terbaik MotoGP musim ini dan 2022, Ducati Desmosedici GP.

Tak hanya motor MotoGP Ducati yang bakal nongol di tes pramsuim MotoGP 2022 Indonesia di sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Jelang Tes Pramusim MotoGP 2022 Di Sirkuit Mandalika, Nih Daftar Lengkap Pembalap MotoGP

Motor MotoGP pabrikan lainnya, mulai dari Yamaha, Honda, Suzuki, KTM dan Aprilia siap jadi rival motor MotoGP Ducati Desmosedici GP.

Tentunya, tes pramusim MotoGP 2022 Indonesia di sirkuit benar-benar krusial bagi pengembangan dan riset motor MotoGP di 2022.

Bikin penasaran dan gak sabar menyongsong tes pramusim MotoGP 2022 Indonesia di sirkuit Mandalika, (11-13/3/2021) mendatang.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.