Bikers Jangan Harap Bisa Merayakan Malam Tahun Baru 2022 di Tempat Wisata

Indra Fikri - Selasa, 7 Desember 2021 | 08:26 WIB
Kompas.com
Ilustrasi malam tahun baru.

MOTOR Plus-online.com - Bikers jangan berharap bisa merayakan malam pergantian tahun baru 2022 di tempat-tempat wisata umum.

Pemerintah melarang pengelola tempat wisata untuk menggelar acara perayaan malam tahun baru 2022.

Hal ini berdasarkan Surat Edaran (SE) tentang Aktivitas Usaha dan Destinasi Pariwisata Pada Saat Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

SE diterbitkan sesuai dengan Inmendagri Nomor 62 tahun 2021 per tanggal 22 November 2021, tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Seluruh tempat usaha atau destinasi wisata dilarang menyelenggarakan acara perayaan tahun baru di area tertutup (indoor) atau area terbuka (outdoor) termasuk arak-arakan, pesta petasan dan kembang api," kata Menparekraf Sandiaga Uno, (6/12/2021).

Restoran atau rumah makan, kafe, bar dan sejenisnya dapat beroperasi dengan beberapa ketentuan.

Diantaranya, bagi yang beroperasi sampai pukul 21.00 waktu setempat, kapasitas maksimal 50 persen dan waktu maksimal 60 menit.

"Bagi yang beroperasi dari malam hari (mulai pukul 18.00-00.00 waktu setempat), kapasitas maksimal 25 persen dan waktu makan 60 menit," ungkap Sandiaga.

Baca Juga: Serius Soal Larangan Mudik Natal dan Tahun Baru, Bupati Bakal Terapkan Aturan Ini

Baca Juga: Puncak Bogor Terapkan Ganjil Genap Kendaraan Selama Libur Nataru, Ini Lokasi Pemeriksaannya

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.