Cuma Tekan Tombol Ini di HP Saat Kecelakaan, Pertolongan Ambulans Langsung Datang

Fadhliansyah - Selasa, 7 Desember 2021 | 11:23 WIB
Tribunnews.com
Ilustrasi kecelakaan. Cuma Tekan Tombol Ini di HP Saat Mengalami Kecelakaan, Pertolongan Ambulans Langsung Datang

MOTOR Plus-online.com - Cuma tekan tombol ini di handphone (HP) saat mengalami kecelakaan, pertolongan ambulans langsung datang.

Saat mengalami terjadi kecelakaan, tentunya seberapa cepat datangnya pertolongan menjadi kunci penting keselamatan korban.

Nah terkait keselamatan pengendara, Polres Lamongan mendirikan Road Safety Partnership Action (RSPA) Center, pada Senin (6/12/2021) kemarin.

“Saya harap RSPA Center ini dapat memberikan manfaat keselamatan jalan masyarakat Lamongan.” kata Kapolres Lamongan, AKBP Miko, dikutip dari Tribunnews.com.

Menurutnya, RSPA Center ini dibangun sebagai wadah sinergitas antara segenap stakeholder di bidang keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Yang utama tentu dalam membahas permasalahan jalan dan upaya cegah laka, minimalisir fatalitas kecelakaan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno menyampaikan disamping RSPA Center ada aplikasi Panic Button RSML.

Aplikasi Panic Button RSML itu merupakan aplikasi tanggap darurat di bidang kesehatan dan dikembangkan dalam penanganan laka lantas yang terintegrasi dengan TACS.

Tribunnews.com
RSPA Center

Baca Juga: Cara Klaim Asuransi Kecelakaan Jasa Raharja, Bikers Harus Lakukan Langkah-langkah ini

Source : Tribunnews.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular