Piaggio Group dan BP Kerjasama Bangun Revolusi Motor Listrik Roda 2 dan 3

Erwan Hartawan - Rabu, 8 Desember 2021 | 18:00 WIB
Rideapart.com
Piaggio dan BP kerjasama bangun motor listrik

MOTOR Plus-Online.com - Piaggio Group dan BP bekerja sama mengembangkan layanan yang komprehensif untuk pertumbuhan pesat pada jumlah kendaraan listrik roda dua dan roda tiga.

Nantinya layanan ini bakal tersedia untuk seluruh Eropa, India dan Asia.

Kendaraan seperti motor listrik, skuter, dan kendaraan komersial berukuran compact saat ini merupakan kelas kendaraan yang paling banyak ditenagai oleh listrik.

Tercatat secara global dengan pertumbuhan 44 persen penjualan dan 25 persen dari armada global yang tersedia.

Atau sekitar 250 juta kendaraan telah ditenagai oleh listrik.
Diperkirakan bawah pada tahun 2040 proporsi penjualan kendaraan listrik dapat meningkat mencapai lebih dari 80 persen dan jumlah kendaraan roda dua dan roda tiga secara global mungkin dapat meningkat sebanyak tiga kali lipat hingga 750 juta.

Menyatukan operasi produksi kendaraan listrik Piaggio yang luas dan kemampuan manajemen infrastruktur dengan keahlian dan jangkauan global dari bp.

Kedua perusahaan tersebut bertujuan untuk mendukung pertumbuhan adopsi kendaraan roda dua dan roda tiga listrik secara global untuk membantu mengatasi kemacetan dan mengurangi polusi di daerah perkotaan.

Richard Bartlett, wakil presiden senior bp, mobilitas dan solusi masa depan mengatakan Pasar kendaraan roda dua dan tiga yang besar dan bertumbuh dengan pesat sudah memimpin jalan menuju elektrifikasi dan kami melihat potensi yang besar untuk pertumbuhan yang berkelanjutan untuk seluruh Asia dan Eropa.

Baca Juga: Akhirnya Bisa Tidur Nyenyak, Ini Bedanya Piaggio dan Vespa Walau Mirip

“Bekerja sama dekat dengan Piaggio Group, pemimpin dunia di pasar ini, kami bertujuan untuk mengembangkan dan memberikan layanan inovatif yang dibutuhkan customer," kata Richard.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.