Jelang Libur Nataru Pertamina Jamin Stok BBM Aman, Banyak Promo Menarik Akhir Tahun Juga Nih

Fadhliansyah - Kamis, 9 Desember 2021 | 10:23 WIB
Dok. Pertamina
Jelang Libur Nataru Pertamina Siapkan Stok BBM dan Promo Akhir Tahun, Bikers Jangan Khawatir


MOTOR Plus-online.com - Jelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) memastikan kondisi stok dan proses penyeluran energi berjalan dengan aman.

Jadi brother yang ada rencana touring saat libur Nataru, gak perlu khawatir kehabisan stok bensin di jalan.

Menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga SH C&T, Alfian Nasution, Nataru sudah menjadi salah satu masa di mana Pertamina memastikan stok kebutuhan masyarakat terpenuhi.

"Menyambut masa Natal dan Tahun Baru, kami pastikan stok nasional dalam kondisi sangat aman. Per 7 Desember, ketahanan stok untuk seluruh produk bahan bakar minyak rata-rata berada di atas 19 hari, LPG di atas 14 hari, dan Avtur 35 hari," kata Alfian dalam siaran resminya.

"Proses distribusi juga terus kami pantau melalui Pertamina Integrated Command Centre (PICC) dan dashboard digitalisasi SPBU. Untuk menjamin hal tersebut, kami juga kembali mengaktifkan satuan tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Naru) untuk memastikan seluruh kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik," jelas Alfian.

Selain itu Pertamina Patra Niaga juga sudah menghitung proyeksi peningkatan konsumsi masyarakat selama libur Nataru.

Dibandingkan bulan Oktober, setidaknya akan ada peningkatan kebutuhan sekitar +6.2% untuk Gasoline (bensin), +2.7% untuk Gasoil (diesel), +3% untuk LPG, dan +24% untuk Avtur.

Maka dari itu, Pertamina Patra Niaga telah melakukan beberapa antisipasi.

Baca Juga: Ada Kenaikan Harga Bensin Pertamina dan Shell Mulai Awal Desember 2021 Cek Sebelum Beli Agar Tak Kaget

Penulis : Fadhliansyah
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular