Kabar Gembira Bantuan Rp 3,55 Juta Dipastikan Lanjut Tahun Depan, Ini Dia Persyaratannya

Fadhliansyah - Kamis, 9 Desember 2021 | 10:50 WIB
Tribunnews.com
Ilustrasi uang tunai. Kabar Gembira Bantuan Rp 3,55 Juta Dipastikan Lanjut Tahun Depan, Ini Dia Persyaratannya


MOTOR Plus-online.com - Kabar gembira bantuan Rp 3,55 juta dipastikan lanjut tahun depan, ini dia persyaratannya.

Brother jangan khawatir pemerintah tidak lagi menyalurkan bantuan di tahun 2022 mendatang.

Salah satu bantuan yang sudah dipastikan akan lanjut adalah Program Kartu Prakerja, yang punya total insentif mencapai Rp 3,55 juta.

Sebagai infomasi, Program Kartu Prakerja adalah upaya pemerintah untuk menyalurkan dana sekaligus skill development untuk masyarakat.

Dengan tujuan agar masyarakat mendapatkan kesempatan kerja yang lebih luas.

Mengutip kemenkeui.go.id, pemerintah sudah menyiapkan anggaran dana untuk Kartu Prakerja tahun 2022, sebesar Rp11 triliun atau 4,3% dari anggaran perlindungan sosial tahun 2022.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu menyampaikan, Program Kartu Prakerja diharapkan dapat menjadi kompetensi baik bagi para pencari kerja baru, pencari kerja yang alih profesi atau korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dapat mengisi kebutuhan dunia kerja sehingga masalah  pengangguran Indonesia selama pandemi bisa teratasi.

Kebijakan pemberian Kartu Prakerja juga diarahkan untuk mendorong peningkatan keterampilan yang dibutuhkan terutama dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 dan teknologi digital.

Baca Juga: Kabar Baik Akhir Tahun, Bantuan Dari Pemerintah Hingga Rp 3 Juta Bagi Pemilik Rekening BRI, BNI, Mandiri Dan BTN

Source : Tribunnews.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular