GIIAS Surabaya 2021 Resmi Dibuka, Harga Tiket Cuma Beli Rp 20 Ribu

Erwan Hartawan - Kamis, 9 Desember 2021 | 19:10 WIB
Dok GIIAS 2021
GIIAS 2021 Surabaya resmi dibuka

MOTOR Plus-Online.com - GIIAS Surabaya 2021 resmi dibuka sejak kemarin 8 Desember 2021.

Pameran otomotif ini berlangsung 8-12 Desember 2021.

Acara ini juga dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi oleh Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono dan Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier.

Mengusung konsep Autovaganza GIIAS Surabaya 2021 akan mengangkat kemajuan otomotif terkini lewat kehadiran berbagai varian kendaraan baru, kendaraan berbasis listrik hingga kendaraan konsep yang dipamerkan para peserta.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pemerintah RI, khususnya dibawah arahan Kementerian Perindustrian, dengan dukungan penuh GIIAS Surabaya dapat kembali terlaksana diakhir tahun 2021.

”Penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada tahun ini diharapkan menjadi dorongan yang fokus untuk pemerataan pertumbuhan industri otomotif khususnya didaerah Jawa Timur,” ucap Nangoi.

Nangoi juga mengungkapkan bahwa dalam penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini, berbagai inovasi terkini dari industri otomotif, lewat berbagai kendaraan terbaru, kendaraan konsep serta kendaraan listrik, dimana sejalan dengan arahan pemerintah untuk mendorong green mobility, dan terus menciptakan lingkungan yang bersih dengan kendaraan emisi rendah atau bahkan tanpa gas buang.

“Kehadiran teknologi terkini dari kendaraan berbasis listrik diharapkan dapat menjadi pilar pendukung tercapainya konsep green mobility tersebut,” jelas Nangoi.

Baca Juga: Mulai Besok, Puluhan Merek Otomotif Bakal Tampil di GIIAS Surabaya 2021

Menurutnya kehadiran kendaraan-kendaraan tersebut membuktikan pencapaian industri otomotif Indonesia.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular