Pemerintah Bagi-bagi Kuota Internet Gratis 15 GB Bulan Desember, Syaratnya Punya Nomor HP Aktif

Ahmad Ridho - Jumat, 10 Desember 2021 | 08:25 WIB
Tribun Medan
Pemerintah bagi-bagi kuota internet gratis 15 GB, syaratnya punya nomor HP aktif

MOTOR Plus-online.com - Pemerintah bagikan kuota internet gratis 15Gb, cara dapatnya punya nomor HP aktif.

Jangan lupa dicek HP Anda masing-masing, karena pemerintah akan menyalurkan kuota internet belajar untuk bulan Desember 2021.

Kuota internet gratis dari pemerintah ini jumlahnya berbeda-beda tergantung jenjang pendidikan.

Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memperpanjang bantuan kuota internet sampai Desember 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud ristek Anang Ristanto mengatakan bahwa perpanjangan masa bantuan ini diatur dalam Peraturan Sekretaris Jenderal (Persesjen) Nomor 23 Tahun 2021.

"Penyaluran bantuan paket kuota data internet untuk penyaluran bulan Desember 2021 sebagaimana tertuang dalam Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 23 tahun 2021," ujar Anang kepada Kompas.com, Kamis (9/12/2021).

Seperti diketahui, bantuan kuota diberikan kepada pelaku pendidikan yakni siswa, mahasiswa, guru, dan dosen, yang terdampak pandemi Covid-19.

Lalu, berapa besaran bantuan kuota dari Kemendikbud pada Desember 2021?

Baca Juga: Khusus Desember Ini Pemerintah Bagi-bagi Kuota Internet Gratis, Cek Kode Ini

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular