Jelang Tes MotoGP Indonesia 2022, Warga Pagari Sirkuit Mandalika Dengan Pohon, Ada Apa?

Indra Fikri - Minggu, 12 Desember 2021 | 16:00 WIB
Kompas.com
Menjelang tes MotoGP Indonesia 2022, warga memagari kawasan sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, dengan pohon.

MOTOR Plus-online.com - Menjelang tes MotoGP Indonesia 2022, warga memagari kawasan sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, dengan pohon.

Satu keluarga di Dusun Ebunut, Desa Kuta, Lombok Tengah, NTB, memagari lahan di Sirkuit Mandalika menggunakan pohon banten, pada Selasa (30/11/2021).

Mereka juga sengaja menanam pohon pisang di pagar pembatas service road sirkuit berwarna hijau.

Aksi pemagaran ini merupakan bentuk protes dari keluarga yang kecewa dengan pihak Indonesia Tourism Development Corporition (ITDC) selaku pengelola kawasan lantaran tak kunjung menyelesaikan pembayaran lahan mereka.

"Kami memagar lahan ini karena tidak ada penyelesaian dari pihak ITDC, kami sudah lama menunggu," kata Suparte, salah satu ahli waris dari pemilik tanah, ditemui Kompas.com.

Suparte mengaku sengaja memagar lahan yang belum dibayar itu agar tidak ada aktivitas pekerjaan proyek di atas lahannya sampai ada pembayaran dari pihak ITDC.

"Sengaja kita pagar, tidak boleh ada pekerjaan proyek di tanah kami ini karena kami sudah lelah dijanjikan untuk mau dibayar," ungkapnya.

Sementara itu adik Suparte, Raja, mengancam akan membangun rumah di lahan tersebut.

Baca Juga: Jelang MotoGP Indonesia 2022, Alex Rins Ingin Davide Brivio Kembali ke Suzuki

Baca Juga: Jelang Tes MotoGP Indonesia 2022, Joan Mir Tertarik Pindah ke Honda?

Source : Kompas.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.