Enggak Mau Kalah Dari Sirkuit Mandalika, Ridwan Kamil Akan Desain Ulang Sirkuit Sentul

Indra Fikri - Senin, 13 Desember 2021 | 12:35 WIB
DAB/OtoRace
Sirkuit Sentul akan diaspal ulang

MOTOR Plus-online.com - Enggak mau kalah dari sirkuit Mandalika, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan desain ulang sirkuit Sentul, Bogor.

Hal ini disampaikan saat pembukaan Kejuaraan Nasional Balap MotorPiala Presiden 2021 di sirkuit Sentul, Minggu (12/12/2021).

Sirkuit Sentul sendiri pernah menjadi tuan rumah MotoGP tahun 1996-1997, di mana tahun 1997 Valentino Rossi juara di kelas 125 cc.

"Tahun depan sirkuit ini akan direvitalisasi dan didesain ulang sehingga akan reborn menjadi salah satu sirkuit internasional terbaik di dunia menemani Mandalika," kata Ridwan Kamil.

Rencana ini juga didukung oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.

Sirkuit Internasional Sentul yang berada di wilayah Jawa Barat namanya akan berubah menjadi 'West Java Sentul International Circuit' yang akan menggelar berbagai ajang balap internasional.

Ridwan Kamil bertekad bekerja sama dengan IMI dan pengelola sirkuit Sentul, melahirkan kembali (reborn) kawasan Sirkuit Sentul sebagai sport autumotive tourism sekaligus pusat modifikasi otomotif di Indonesia.

Sehingga semakin menguatkan positioning Sirkuit Sentul sebagai pusat pengembangan olahraga, mobilitas, dan juga ekonomi sektor otomotif di Indonesia.

Baca Juga: Fakta Menarik Kejuaraan Nasional Balap Motor Bebek Piala Presiden 2021 Di Sirkuit Sentul

Baca Juga: Tim Dari Sirkuit Mandalika Temui Bos F1 Di Sirkuit Abu Dhabi, Ada Apa Nih?

Source : Instagram.com/ridwankamil,Instagram.com/bambang.soesatyo
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular