Bikers Waspada, Covid-19 Varian Omicron Sudah Terdeteksi Muncul Di Indonesia Bro!

Yuka Samudera - Kamis, 16 Desember 2021 | 12:10 WIB
SHUTTERSTOCK/angellodeco
Ilustrasi varian Omicron.

MOTOR Plus-Online.com - Bikers musti makin waspada, virus Covid-19 varian Omicron sudah terdeteksi muncul di Indonesia brother!

Kabar terbaru muncul soal virus Covid-19 di Indonesia, ternyata varian Omicron terdeteksi di Indonesia.

Bikers atau brother musti lebih waspada dalam menjaga prokes agar tetap aman dan nyaman.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengumumkan satu kasus positif Covid-19 akibat penularan varian B.1.1.529 atau Omicron terdeteksi di Indonesia.

Kasus ini berhasil dideteksi pada seorang petugas kebersihan yang bertugas di RS Wisma Atlet.

Ia mengungkapkan, kasus pertama penularan varian Omicron di Indonesia ini bermula dari terdeteksinya tiga orang petugas kebersihan di Wisma Atlet.

"Ada tiga orang pekerja kebersihan di Wisma Atlet yang pada 8 Desember lalu dites dan hasilnya positif (Covid-19). Kemudian, pada 10 Desember dikirim ke Balitbangkes untuk dilakukan genome sequencing," ujar Budi dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (16/12/2021).

"Hasilnya keluar pada 15 Desember, yakni dari tiga orang yang positif tadi, satu orang dipastikan terdeteksi (terpapar) varian Omicron," sambungnya.

Baca Juga: Heboh Covid-19 Varian Omicron, Gimana Nasib MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika

Source : Kompas.com
Penulis : Yuka Samudera
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular