Advertorial

Ini Alasan Mengapa Kawasaki Ninja ZX-25R Meraih Tiga Gelar Sekaligus di Ajang MOTOR Plus Award 2021  

Nana Triana - Jumat, 17 Desember 2021 | 18:57 WIB
Dok. Kawasaki Indonesia
Kawasaki Ninja ZX-25R

MotorPlus-Online.com – Kawaski Ninja ZX-25R berhasil meraih tiga kategori penghargaan sekaligus di ajang MOTOR Plus Award (MPA) 2021 yang digelar secara online pada, Kamis (30/9/2021).

MPA 2021 merupakan ajang penghargaan yang digelar MotorPlus-Online.com setiap dua tahun sekali untuk memberikan apresiasi kepada produk-produk otomotif roda dua di Indonesia.

Selain itu, MPA juga menjadi rujukan bagi para calon konsumen dalam menentukan motor terbaik berdasarkan harga, biaya perawatan, dan nilai jual kembali.

Managing Editor MOTOR Plus-Online.com dan GridMotor.id Niko Fiandri mengatakan, sejak 2019 MPA mengalami perubahan dalam hal penilaian.  MPA tidak lagi hanya menekankan dari sisi teknis, tetapi juga kemampuan produk menjawab kebutuhan calon konsumen dan pengguna sepeda motor.

“Saat ini, calon konsumen dan pengguna sepeda motor membutuhkan informasi berapa besaran biaya perawatan selama satu tahun penggunaan. Misalnya, apakah harga motor sebanding dengan fitur dan teknologi yang ditawarkan, serta nilai jual kembali,” kata Niko dalam wawancara dengan MotorPlus-Online.com, Jumat (17/12/2021).

Baca Juga: Jelang MOTOR Plus Award 2021, Kelas Best Buy Ada Kelas Baru Yang Makin Ketat

Oleh sebab itu, lanjut Niko, MPA kini dibagi dalam dalam tiga kategori, yakni The Best Cost Of Ownership, The Best Buy, dan The Best Resale Value. Dari ketiga kategori tersebut, kemudian dibagi kembali dalam beberapa kelas berbeda yang ditentukan berdasarkan harga dan tipe motor.

“Kriteria penilaian di tiap kategori tentunya berbeda. Misalnya, kategori The Best Buy dinilai dari harga yang ditawarkan apakah sebanding dengan fitur dan teknologinya,” jelas Niko.

Sementara itu, The Best Cost of Ownership dinilai dari hemat pengeluaran selama setahun pakai untuk perawatan, biaya bensin, dan pajak kendaraan bermotor (PKB).

Untuk diketahui, Kawasaki ZX-25R berhasil menyabet gelar The Best Cost of Ownership di kelas Sport Premium Rp 80-100 jutaan dan The Best Buy Sport Rp 80-100 jutaan. Kemudian, varian ZX-25R ABS SE menyabet predikat The Best Cost of Ownership di kelas Sport premium Rp 110-150 jutaan. 

Penulis : Nana Triana
Editor : Sheila Respati

Video Pilihan

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA