Polisi Gelar Forum Diskusi dengan Pembalap Liar Minggu Depan, Apa Saja yang Dibahas?

Fadhliansyah - Sabtu, 18 Desember 2021 | 09:25 WIB
Tribun Pekanbaru
Ilustrasi balap liar tutup jalan. Polisi Gelar Forum Diskusi dengan Kelompok Pembalap Liar Minggu Depan, Akan Fasilitasi Balapan Resmi

MOTOR Plus-online.com - Polisi gelar forum diskusi dengan kelompok pembalap liar, akan fasilitasi balapan resmi.

Hal tersebut akan dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, yang akan melakukan Focus Group Discussion (FGD) untuk membahas rencana pemberian fasilitas resmi bagi pelaku balap liar.

Hal tersebut dilakukan agar para pelaku balap liar tidak lagi beraksi di jalan raya, dan mengganggu pengguna jalan lain.

"Kami akan melaksanakan FGD, terkait wacana melaksanakan balapan resmi untuk mengakomodir para anak muda yang suka menggelar balapan liar," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, dikutip dari Kompas.com.

Sambodo mengatakan, FGD rencananya akan digelar pada hari Rabu (22/12/2021) dengan mengundang kelompok-kelompok pembalap liar di wilayah DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, Polda Metro Jaya juga akan melibatkan pemerintah daerah serta komunitas-komunitas otomotif, seperti Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Hal itu untuk menghimpun masukan dari berbagai pihak terkait rencana penyediaan fasilitas, serta pelaksanaan kompetisi resmi yang bisa diikuti para pelaku balap liar.

"Nanti akan dijelaskan balapan liar dari sisi aturan hukumnya, kemudian akan jelaskan aturan-aturan dalam balapan harus seperti apa," kata Sambodo.

Baca Juga: Jadwal Balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022, Gak Ada Sirkuit Mandalika?

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular