IMI Dukung Kapolda Bikin Sirkuit Untuk Para Pelaku Balap Liar di Ancol

Indra Fikri - Selasa, 21 Desember 2021 | 08:30 WIB
Ilustrasi aksi balap liar.

MOTOR Plus-online.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) mendukung Kapolda untuk membuat sirkuit untuk para pelaku balap liar di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo menegaskan, IMI bersama Pemprov DKI Jakarta melalui BUMD Pembangunan Jaya Ancol mendukung langkah Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran untuk merangkul anak-anak muda agar tidak lagi melakukan balap liar di berbagai ruas jalan raya.

Sebagai langkah konkrit, IMI, Pembangunan Jaya Ancol, dan Polda Metro Jaya akan memanfaatkan lahan di kawasan Ancol untuk dikembangkan menjadi sirkuit drag bike dan road race.

Berbagai event balap bisa diselenggarakan secara resmi.

Mulai dari kegiatan balap harian, mingguan, bulanan, hingga balapan berkala setiap beberapa bulan, bisa diselenggarakan disini.

Kawasan Ancol dipilih karena selain lokasinya strategis, infrastrukturnya juga relatif sudah lengkap.

Tinggal menambah beberapa fasilitas seperti mengaspal jalanan yang akan dijadikan sirkuit, hingga membangun beberapa sarana dan prasarana lainnya.

Pihak Pembangunan Jaya Ancol sudah siap melakukannya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Siap Gelar Balap Motor Untuk Pembalap Liar, Ini Lokasinya

Baca Juga: Polisi Gelar Forum Diskusi dengan Pembalap Liar Minggu Depan, Apa Saja yang Dibahas?

Source : Instagram.com/bambang.soesatyo
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.